Biang Bola : Zidane Pastikan CR7 Absen Pada Piala Super Eropa
Ronaldo mengisi waktu pramusim dengan pergi berlibur

Bolahero.com – Berita terupdate dari Biang Bola ini hadir dari Cristiano Ronaldo yang dipastikan bakal absen pada Piala Super Eropa mendatang menghadapi Sevilla. Sebagaimana diketahui pesepakbola internasional asal Portugal tersebut mengalami cedera saat membela A Selecao das Quinas di ajang Piala Eropa 2016 lalu menghadapi tuan rumah Prancis di partai final.

Dokter sendiri sudah menyatakan bila pemain bintang andalan Real Madrid tersebut mesti menepi setidaknya selama satu bulan lamanya untuk menyembuhkan cedera yang dialami olehnya. Tentu saja ini menjadi berita buruk bagi skuat asuhan Zinedine Zidane dalam menyambut musim 2016-2017. Melihat jadwal bertanding raksasa La Liga ini maka Ronaldo sepertinya bakal melewatkan salah satu laga yang cukup penting bagi timnya yaitu ajang Piala Super Eropa di mana mereka akan berhadapan dengan Sevilla yang menjadi juara Liga Europa.

Real Madrid sendiri sukses memenangi Liga Champions dan seperti dicatat Biang Bola ajang ini memang mempertemukan juara Liga Champions dengan juara Liga Europa. Bukan hanya itu saja eks punggawa Manchester United ini juga bakal absen pada laga perdana La Liga di mana Los Merengues akan menghadapi Real Sociedad. Untuk Piala Super Eropa sendiri dijadwalkan akan dihelat di Larkendal Stadium pada Rabu, (10/08/16) dini hari WIB.

Tanpa Ronaldo tentu saja akan memberikan keuntungan bagi Sevilla dan kepastian soal tidak tampilnya sang pemain pada ajang tersebut diutarakan secara langsung oleh Zidane. “Cristiano Ronaldo tidak akan bermain pada Piala Super Eropa menghadapi Sevilla. Untuk pertandingan perdana di musim ini, kami akan melihatnya nanti,” ucap Zidane seperti yang dilansir dari Goal.

“Cederanya membutuhkan waktu satu bulan dan dia mesti mempersiapkan diri karena dia tak akan berada di penampilan terbaik setelah satu bulan tidak melakukan apapun,” lanjut Zidane yang memberikan isyarat jika kemungkinan besar pemain andalannya itu akan absen lebih lama karena setelah pulih maka Ronaldo mesti mengembalikan kembali performanya ke bentuk terbaik.

Cidera yang dialami Ronaldo ini karena mendapat tekel keras dari Dimitri Payet tetapi cedera tersebut terbayarkan dengan keberhasilan Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016. (Biang Bola)