Biang Bola - Willy Bersinar, Hart Kecewa
Biang Bola - Willy Bersinar, Hart Kecewa

Bolahero.com – Biang Bola apakah yang akan terjadi jika kiper utama klub kaya seperti Manchester City dibangku cadangkan kiper utama mereka diganti dengan kiper cadangan kedua? Pastilah ada perasaan kurang puas yang dihinggapi penjaga kiper utama tersebut. Itulah yang terjadi terhadap Joe Hart, kiper yang selalu menjaga gawang Manchester City. Penampilan kiper Joe Hart yang kurang bagus musim lalu, membuat Pep Guardiola mengganti dengan kiper cadangan.

Guardiola menuntut penjaga gawang Machester City, Joe Hart mau berjuang dan mengeluarkan semua energinya untuk mengamankan gawang Manchester City. Tidak hanya mengamankan bola, tapi juga bisa mengolah bola. Wajar jika, Joe Hart merasa tidak puas dengan perlakuan Guardiola tersebut. Saat laga Sunderland hari Sabtu (13 Agustus) kemarin, Pep lebih memilih Willy Caballero ketimbang Joe Hart.

Selain kiper Joe Hart yang ada dibangku cadangan, terdapat pemain lain yang juga berada dibangku cadangan. Seperti Wilfried Bony, Samir Nasri, Yaya Toure, dan Eliaguim Manggala. Pemain yang telah disebutkan diatas bahkan tidak dimasukkan dalam daftar 18 pemain saat laga melawan Sunderland kemarin.

Baca Juga : Tifosi Berharap Bisa Menang Piala Super

Biang bola saat Guardiola diwawancari oleh ESPN FC, Manajer Pep Guardiola menyadari jika kiper Joe Hart sangat tidak puas ketika dijadikan pemain cadangan. Namun, Guardiola berpesan kepada seluruh pemain City yang dibangku cadangan bahwa rasa kecewa mereka harus dijadikan energi untuk berlatih lebih keras lagi dan memberikan bukti bahwa mereka pantas menjadi pemain utama City.

Guardiola juga menyebutkan secara khusus, tentunya dengan tidak dipakainya Hart dibawah mister gawang pasti Hart tidak senang. Guardiola juga menyatakan ia meminta maaf jika harus memutuskan hal tersebut. Karena menurutnya di Manchester City memiliki 28 pemain yang siap dimainkan. Hanya pemain yang memberikan energi dan yang permainan yang konsistenlah yang akan dipilih oleh Guardiola. Sedangkan pemain yang tidak serius tidak akan dipilih oleh Guardiola. Beberapa pemain tersebut ada yang cedera seperti Samir Nasri, Guedogan (Ilkay), dan beberapa pemain lainnya.

Biang bola menyadari Pep juga berujar bahwa pemain yang telah serius menjalani latihan akan ia pilih kembali, jika pemain tersebut bisa membuktikan diri saat di lapangan. Hanya itulah caranya agar, para pemain yang dibangku cadangan bisa dimainkan kembali.