Biang Bola : Wenger Tidak Ingin Arsenal Hanya Sebatas Finis Empat Besar
Wenger tidak ingin timnya sebatas finis di empat besar tanpa menjadi juara

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari Arsene Wenger yang tidak ingin Arsenal hanya sebatas finis di posisi empat besar saja pada musim 2016/2017. Manajer veteran asal Prancis ini juga tidak lupa menyoroti persaingan di musim depan yang menurut penilaiannya akan berlangsung jauh lebih sengit ketimbang musim-musim sebelumnya sehingga penting untuk mempersiapkan timnya dengan semaksimal mungkin untuk menyambut musim yang baru.

“Itu tidak akan pernah cukup. Saya secara pribadi meyakini bahwa apa pun yang Anda raih (finis di posisi empat besar) itu tidak akan cukup,” ujar Wenger yang menyatakan The Gunners harus bisa meraih hasil yang jauh lebih bagus lagi dan tidak sebatas mengamankan posisi mereka di zona Liga Champions seperti yang selalu mereka lakukan dalam beberapa musim terakhir.

Arsenal sendiri seperti dirangkum oleh Biang Bola menjadi salah satu tim yang cukup konsisten dengan senantiasa mengakhiri musim dengan finis di posisi empat besar. Namun sudah cukup lama mereka tidak kunjung juga memenangi trofi Liga Inggris dan di musim 2015/2016 kemarin pun mereka hanya finis di posisi kedua tepat di bawah Leicester City yang di luar prediksi berhasil meraih trofi Premier League dengan mengangkangi tim-tim besar lainnya.

Terakhir Arsenal menjuarai Premier League yaitu pada musim 2003/2004 silam dan musim lalu menjadi salah satu pencapaian terbaik mereka karena terakhir kali Arsenal finis sebagai runner-up adalah pada musim 2004/2005. Tidak heran menyongsong musim kompetisi yang baru ini Wenger bertekad untuk menghadirkan trofi untuk timnya sekaligus memuaskan dahaga para fans Arsenal yang beberapa kali meminta kepada manajemen klub untuk mendepak Wenger karena dinilai gagal memberikan prestasi untuk timnya.

“Anda harus benar-benar memaksimalkan pada yang ada di dalam tim. Saya yakin kami tahu apa yang mesti kami lakukan karena di musim lalu kami berhasil finis di tempat kedua, dan ada 18 tim di bawah kami,” lanjut Wenger yang memberikan pernyataan ini usai timnya mengandaskan MLS All-Star pada laga persahabatan seperti dikutip dari situs resmi klub. (Biang Bola)