Biang Bola : Wenger Tetap Positif Dengan Hasil Imbang Arsenal
Wenger mengaku puas dengan hasil imbang yang diraih oleh anak asuhnya

Bolahero.com – Berita terbaru Biang Bola hadir dari Arsene Wenger yang memberikan komentar dengan hasil imbang yang baru saja diraih oleh Arsenal di laga pramusim. Sebagaimana diketahui Arsenal hanya mampu mendapatkan satu poin saja ketika menghadapi RC Lens saat kedua tim saling berhadapan dalam laga ujicoba pramusim yang dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (23/07/16) dini hari WIB.

Arsenal sendiri sempat dibuat kerepotan kala menghadapi RC Lens yang tampil cukup baik dan kondisi ini juga tidak lepas dari susunan pemain yang dipilih oleh Wenger yang memilih untuk menyimpan beberapa pemain pilarnya dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda The Gunners untuk tampil sebagai starter.

Berdasarkan rangkuman Biang Bola mencatat di babak pertama sendiri Wenger tidak menurunkan Theo Walcott, Oxlade Chamberlain, Francis Coquelin, Nacho Monreal dan Per Mertesacker dan sebagai gantinya dirinya memilih untuk memasang para pemain muda macam Alex Iwobi, Jeff Reine-Adelaide dan Chuba Akpom. Meski begitu Arsenal sempat memberikan perlawanan yang sengit kepada RC Lens yang bermain untuk Ligue 2 atau setara dengan divisi dua Liga Prancis ini.

Yang terjadi kemudian gawang Arsenal kebobolan terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-38. Adalah Mattias Autret yang mencetak gol pertama pada laga ini dan RC Lens pun unggul satu gol di babak pertama. Di babak kedua barulah Wenger memasukkan pemain-pemain kuncinya dan hasilnya cukup efektif karena mereka sukses menyamakan kedudukan berkat gol Oxlade Chamberlain di menit ke-82.

Soal hasil imbang ini Wenger mengaku cukup puas mengingat persiapan timnya masih kurang maksimal.“Itu adalah sebuah comeback yang cukup bagus. Jalannya laga sendiri secara fisik sangatlah intens,” ucap Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Mereka akan memulai kompetisi (Ligue 2) pada pekan depan dan mereka secara fisik juga sudah cukup siap. Kami mesti berusaha dengan keras untuk bangkit tetapi saya pikir secara keseluruhan itu adalah partai persahabatan yang bagus untuk kami apalagi ini adalah laga pertama kami,” lanjut pelatih asal Prancis ini. “Pertandingan tadi berjalan dengan intens,” tandasnya. (Biang Bola)