Biang Bola : Wenger Puji Reakasi Arsenal
Manajer Arsenal mengaku cukup beruntung dengan permainan PSG di babak kedua yang cenderung menurun

Bolahero.com – Berita terupdate biang bola mengabarkan komentar yang datang dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, atas hasil imbang yang diraih timnya. The Gunners sukses membawa pulang satu angka saat melawat ke Parc des Princes untuk melakoni pertandingan pertama di babak penyisihan fase Grup A pada Rabu, (14/09/16) dini hari WIB tadi.

Arsenal sendiri sempat dalam tekanan setelah mereka kebobolan oleh gol cepat yang dicetak Edinson Cavani. Pemain internasional asal Uruguay ini membuat tim tamu tersentak usai mencetak gol saat pertandingan baru berjalan selama 44 detik setelah kick-off. Di sepanjang laga juga terlihat dengan jelas bagaimana Arsenal cukup kesulitan untuk mengembangkan permainan dan ini terus terjadi hingga turun minum.

Kemudian seperti yang dirangkum pada berita biang bola ini, permainan Arsenal mulai lebih baik ketika memasuki babak kedua sebaliknya Paris Saint-Germain justru mulai goyah ditambah lagi mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang dimiliki. Pada akhirnya Arsenal berhasil mencetak gol balasan di menit ke-78 yang dilesakkan oleh Alexis Sanchez dan skor 1-1 ini terus bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Seperti yang dicatatkan oleh UEFA, Arsenal membuat 11 tembakan percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang dan ketiga-tiganya ini dihasilkan di babak kedua sementara itu Paris Saint-Germain memiliki 14 attempts dengan lima percobaan mereka berstatus on target. Dalam pernyataannya Wenger menilai timnya bermain dengan tangguh khususnya di babak kedua dan tidak seperti pada babak pertama di mana anak asuhnya tampil kurang maksimal.

“Kredit untuk kami, kami bermain dengan cukup tangguh pada babak kedua. Kami juga diuntungkan dengan fakta bahwa mereka Paris Saint-Germain tidak sebagus di babak kedua. Sedangkan di babak pertama , kami justru tenggelam,” papar Wenger seperti yang ikutip oleh Sky Sports.

“Saat Anda memulai dengan begitu buruk menghadapi tim yang memiliki kualitas semacam ini, kalau Anda tidak memiliki pengalaman maka Anda bisa terjebak. Tetapi kami tidak panik dan kami berhasil menunjukkan ketahanan dan itu berkaitan dengan pengalaman,” tandas manajer asal Prancis ini menambahkan. (Biang Bola)