Biang Bola : Wenger Optimis Arsenal Bakal Bangkit
Menurut Wenger tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari kekalahan atas Liverpool

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola hadir dari tanggapan Arsene Wenger usai kekalahan yang baru diderita oleh timnya kala menjamu Liverpool. Arsenal melakoni laga pertama mereka di musim 2016/2017 dengan menuai hasil yang kurang memuaskan pasalnya mereka dibungkam oleh tim tamu yang unggul dengan skor tipis 3-4. Meski begitu Wenger mengaku tidak merisaukan kekalahan ini dan dirinya optimis bahwa Arsenal mampu bangkit pada laga-laga berikutnya.

Menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (14/08/16) malam WIB, Arsenal sebenarnya sempat unggul melalui Theo Walcott namun mereka justru kebobolan empat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho yang memborong dua gol ke gawang Petr Cech. Sedangkan untuk dua gol tambahan The Reds lainnya dibukukan oleh Adam Lallana dan Sadio Mane seperti dicatat oleh Biang Bola.

Arsenal sempat menghidupkan asa setelah Alex-Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers memperkecil ketertinggalan namun sayang mereka tidak mampu mencetak satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan. Wenger sendiri menilai rapuhnya lini belakang timnya menjadi faktor yang membuat timnya gagal meraih poin pada laga ini.

“Ini tentu saja tidak menyenangkan tetapi kami telah menunjukkan sebelumnya bahwa kami memiliki kekuatan mental untuk bangkit kembali. Kami sama sekali tidak boleh panik,” ungkap Wenger seperti diwartakan oleh Sky Sports.

“Kami memainkan babak pertama dengan sangat bagus dan kami tidak cukup beruntung karena kebobolan tepat sebelum turun minum karena gol dari tendangan bebasnya tampak sangat berat untuk kami. Kami tidak mampu memulihkan diri dengan baik dan harus membayar kurangnya pengalaman di lini belakang kami,” lanjut Wenger.

“Faktanya adalah sejumlah pemain juga tidak cukup siap secara fisik untuk bertahan selama 90 menit di level itu. Ini memang mengecewakan karena di babak pertama kami seharusnya menutup dengan setidaknya keunggulan satu gol yang kami buat dan kemudian 10 menit berikutnya kami sudah tertinggal dengan skor 1-3. Kami kekurangan sedikit dalam stabilitas,” sesal Wenger.

Pada laga selanjutnya Arsenal sudah ditunggu Leicester City yang sangat bernafsu untuk memetik kemenangan setelah mereka ditundukkan oleh Hull City dengan skor 1-2 pada laga pertama mereka di Premier League 2016/2017 ini. (Biang Bola)