Biang Bola : Wenger Komentari Soal Harga Transfer Pogba
Wenger yakin ke depannya nilai transfer pemain akan menyentuh angka 200 juta euro

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang mengomentari soal harga transfer Paul Pogba yang fantastis. Sebagaimana diketahui pemain yang bersangkutan memang menjadi komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini dan tidak tanggung-tanggung Juventus selaku klub yang memiliki Pogba ini membanderol pemainnya dengan harga selangit yang ditaksir mencapai angka 100 juta euro.

Namun harga tersebut kembali melonjak naik dan klub yang sangat berminat untuk bisa mendapatkan tanda tangan gelandang asal Prancis ini adalah Manchester United. Dalam beberapa pekan terakhir ini memang media cukup ramai memberitakan soal rumor transfer Paul Pogba ke Old Trafford apalagi The Red Devils memang cukup berambisi untuk membawa pulang kembali mantan pemain mereka ini. Biang Bola juga mencatat selain Manchester United masih ada satu klub lagi yang memiliki potensi untuk menggaet Pogba yaitu Real Madrid.

Yang terbaru kabarnya harga Pogba telah menyentuh angka 120 juta euro dan harga tersebut membuat sang pemain bakal menjadi pemain termahal dunia menggeser Gareth Bale yang dibeli oleh Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol sebesar 100 juta euro beberapa musim yang lalu. Soal harga transfer tersebut rupanya mendapat tanggapan dari Arsene Wenger yang menilai harga yang sangat fantastis ini cukup gila bila diukur dari kacamata kehidupan sehari-hari.

“Nilai transfer Pogba? Itu sangat gila jika Anda tidak sanggup membayarnya. Kalau Anda mampu membayarnya maka Anda bisa membenarkan tindakan tersebut,” ucap Wenger seperti yang dilansir oleh Daily Mail. “Tetapi itu sepenuhnya gila jika Anda membandingkannya dengan kehidupan normal. Namun saat ini kita hidup di sebuah dunia yang mana di setiap aktivitas yang berskala dunia akan menghasilkan banyak uang,” imbuhnya.

“Sepakbola sendiri telah menjadi kompetisi skala dunia dan itulah sebabnya klub-klub bisa melakukan hal itu. Apakah masuk akal dalam hal si pemain dapat mengembalikan investasi Anda? Tak ada yang pernah bisa menghitung,” sambung Wenger kepada Soccerway.

Wenger juga memprediksi rekor transfer akan terus meningkat dan bisa saja angkanya akan menembus lebih dari 200 juta euro. “Sejak saya terjun di olahraga ini saya selalu berpikir rekornya tak akan semakin tinggi dan saya salah. Mungkin dalam beberapa tahun lagi rekornya akan menyentuh 200 juta, 300 juta, siapa tahu,” tutupnya. (Biang Bola)