Biang Bola : Wenger Disarankan Mainkan Sanchez Sebagai Penyerang
Sanchez bisa menjadi opsi di lini depan Arsenal yang terancam tampil tanpa penyerang murni

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola kali ini datang dari Arsene Wenger yang disarankan untuk memainkan Sanchez saat timnya menghadapi Liverpol. Saat ini Arsenal tengah mempersiapkan diri melakoni laga bigmatch di mana mereka akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium pada Minggu, (14/08/16) pukul 22:00 WIB.

Tentu saja kemenangan atas The Reds memiliki arti penting bagi Arsenal yang akan menjalani pertandingan pertama mereka di Premier League 2016/2017 ini. Meski begitu The Gunners justru sedang dalam situasi yang tidak menguntungkan pasalnya mereka sedang dihadapkan pada krisis pemain depan yang mana Arsenal tidak mempunyai figur penyerang murni pada pertandingan itu dan jelas sekali ini sangat tidak menguntungkan bagi London Merah.

Sebagaimana yang dicatat Biang Bola, dua penyerang Arsenal yakni Danny Welbeck dan Olivier Giroud tidak sedang dalam kondisi yang cukup fit untuk tampil. Kondisi ini memaksa Wenger untuk berpikir keras dalam menentukan siapa yang cocok untuk mengisi pos di lini depan kala timnya menghadapi Liverpool nanti. Sebuah saran datang dari Piers Morgan yang merupakan pengamat sekaligus presenter ternama asal Inggris di mana dia menyarangkan kepada manajer asal Prancis ini untuk memainkan Alexis Sanchez sebagai seorang penyerang.

Menurut penilaian Morgan, sosok mantan punggawa Barcelona ini memiliki atribut untuk menjadi seorang penyerang murni dan dengan situasi saat ini maka Arsenal tidak memiliki opsi yang lebih baik ketimbang memainkan Sanchez sebagai penyerang dadakan. Morgan pun berharap Wenger bakal mencoba bereksperimen dengan memasang Sanchez sebagai penyerang  pada pertandingan tersebut.

“Ini adalah situasi yang cukuk sulit bagi Arsenal. Mereka harus melakoni laga berat menghadapi Liverpool tanpa satupun penyerang murni yang berada dalam bench pemainnya,” ujar Morgan seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Namun sayang memberi saran agar dia (Arsene Wenger) untuk mencoba menjadikan Alexis sebagai penyerang pada pertandingan nanti. Sebab saya pikir Alexis memiliki segala yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang penyerang dadakan bagi mereka untuk sekarang ini,” tutup Morgan. (Biang Bola)