Biang Bola : Walcott Tegaskan Sekarang Waktunya Arsenal Untuk Konsisten
Arsenal harus bisa tampil konsisten di musim 2016/2017 seperti yang diminta Walcott

Bolahero.com – Biang Bola terkini mengabarkan soal Theo Walcott yang meminta kepada Arsenal supaya lebih konsisten di musim kompetisi yang baru ini. Arsenal sendiri dalam beberapa musim terakhir ini memang selalu dihantui dengan masalah konsistensi di mana mereka mampu menunjukkan performa yang menjanjikan di awal musim bahkan bisa bertengger di puncak klasemen dan kemudian mereka mulai menurun dan gagal menjuarai liga.

Masalah klasik ini terus menerus dialami oleh anak asuh Arsene Wenger sehingga wajar saja para fans Arsenal mulai jengah dengan meminta kepada pihak klub untuk melakukan pembenahan salah satunya dengan mengganti sang pelatih meskipun sampai dengan saat ini posisi Wenger masih tetap aman. Biang Bola juga mencatat setidaknya Arsenal sudah puasa gelar Premier League selama 12 tahun semenjak terakhir kali mereka menjuarainya pada musim 2003/2004 silam.

Musim lalu memang menjadi kesempatan terbaik Arsenal namun yang terjadi mereka gagal memanfaatkan kesempatan di mana para tim pesaing seperti Chelsea, Manchester United, Manchester City dan Liverpool sempat mengalami kesulitan. Karena itu Walcott tidak ingin timnya mengulangi kesalahan yang sama jelang dimulainya musim baru nanti.

“Musim lalu telah berlalu dan itu sudah menjadi masa lalu. Saya tak perlu mengkhawatirkan soal itu lagi. Jika kami memikirkan masa lalu maka kami tak akan bergerak ke mana-mana,” ucap Walcott seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Tentu saja kami masih harus menunggu para pemain baru yang datang dan kami juga harus melakukan sesuatu dengan berbeda pada musim ini. Ini merupakan tahun yang cukup masif untuk klub sendiri dan kami tahu apa yang harus kami lakukan,” sambung Walcott.

“Mari kita jujur, kami tak benar-benar tampil pada performa terbaik kami di musim lalu khususnya pada laju periode terakhir. Tetapi kami masih bisa finis di posisi kedua. Kami memiliki kualitas itu dalam diri kami jadi kami harus bisa memastikan bahwa kami berada dalam level itu di setiap laga saat ini,” tandas Walcott.

Sejauh ini tim asal London ini baru mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer di antaranya Granit Xhaka dan Ron Holding. (Biang Bola)