Biang Bola: Ujian Pertama PSG Di Liga Champions Tanpa Kehadiran Ibrahimovic
Ketidakhadiran Ibrahimovic tidak akan mempengaruhi kiprah PSG di Liga Champions 2016/2017

Bolahero.com – Berita terbaru biang bola membahas kiprah klub elit asal Perancis jelang duel seru dengan salah satu klub tangguh asal Inggris, Arsenal. Kedua tim akan segera bertemu dalam matchday pertama fase grup Liga Champions musim 2016/2017. Paris Saint-Germain (PSG) sendiri berada di dalam Grup A dimana mereka akan memperebutkan tiket ke fase gugur dengan tiga tim lainnya seperti Arsenal, Ludogorets dan FC Bale. Kali ini, PSG akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang akan berlangsung pada 14 September 2016 dinihari WIB di stadion kebanggan PSG, Parc des Princes.

Laga ini sendiri dipercaya akan berjalan dalam tensi yang cukup tinggi mengingat kedua tim sama-sama ingin memperebutkan posisi juara grup. Namun, pentas Liga Champions pada musim ini akan terasa sedikit berbeda bagi kubu PSG. Mereka harus menjalani kiprah di Liga Champions musim ini tanpa kehadiran seorang Zlatan Ibrahimovic yang notabenya merupakan juru gedor andalan mereka selama beberapa tahun terakhir. Sang pemain asal Swedia tersebut telah menjadi bagian dari kubu Manchester United setelah ia menolak perpanjangan kontrak dari pihak PSG.

Sosok Zlatan Ibrahimovic terasa begitu penting bagi kubu PSG sejak didatangkan pada musim 2012/2013 mengingat dia juga adalah kapten kesebelasan tersebut. Ibrahimovic sendiri telah menyumbangkan total 20 gol. Secara keseluruhan, Ibrahimovic menyumbangkan total 156 gol dalam 180 penampilannya bagi PSG di semua ajang kompetisi. Ibrahimovic pun menjadi top skorer sepanjang masa PSG baik di ajang Ligue 1 maupun Liga Champions.

Setelah hanya mampu meraih hasil imbang dalam lanjutan kompetisi Ligue 1 melawan Saint-etienne, PSG tentunya sangat berharap mampu untuk meningkatkan performa dalam partai pertama Liga Champions musim 2016/2017.

“PSG tidak merasa terpengaruh dengan hengkangnya Zlatan Ibrahimovic musim panas ini.” cetus pelatih PSG Unai Emery mengenai kesiapan PSG dalam pentas Liga Champions musim 2016/2017 seperti yang dilansir dari Mirror.

Biang bola kali ini patut untuk ditunggu bagaimana penampilan perdana PSG pada pentas Liga Champions musim 2016/2017 tanpa kehadiran seorang sosok Zlatan Ibrahimovi. Mampukah mereka mengalahkan Arsenal di Parc des Princes?