Biang Bola : Tudingan Keras Dibalik Kepindahan Sane Ke City
Kepindahan Sane ke City disesalkan oleh Lotthar Matthaeus

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola datang dari Leroy Sane yang dituding pindah ke Manchester City dikarenakan tergiur gaji besar. Manchester City sendiri belum lama ini berhasil menuntaskan transfer winger muda berusia 20 tahun tersebut yang diboyong dari Schalke 04 dan klub asal kota Manchester ini mesti merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang bersangkutan.

Tidak tanggung-tanggung dana sebesar 37 juta pounds digelontorkan oleh Manchester City untuk seorang pemain yang baru berusia 20 tahun dan nominal yang terbilang cukup besar ini memang dinilai sepadan jika melihat talenta Sane yang diberi kontrak jangka panjang dengan durasi selama lima tahun plus gaji yang menurut kabar yang dirangkum Biang Bola mencapai angka 100 ribu pounds per pekannya.

Bersama Schalke 04, Sane telah melesakkan sembilan gol dari 42 penampilannya di sepanjang musim lalu dan menurut legenda sepakbola Jerman, Lotthar Matthaeus, kepindahan Sane sendiri tidak lepas dari faktor uang. Matthaeus juga menyayangkan Kepindahan Sane yang menilai si pemain bakal lebih siap seandainya mau bertahan bersama Schalke setidaknya selama satu musim lagi.

Leroy Sane akan menghasilkan uang yang berkali-kali lipat jauh lebih banyak bersama Manchester City ketimbang Schalke. Itu cukup menentukan dalam keputusannya untuk pindah ke Premier League,” seperti yang ditulis oleh Matthaeus pada kolomnya untuk Sport Bild.

“Saya tak bisa memikirkan alasan yang lainnya. Dia bermain di sebuah klub yang benar-benar tradisional seperti Schalke. Saya semestinya memberikan nasihat untuk dia agar bertahan setidaknya selama satu musim lagi karena dia akan mengalami cukup banyak kesulitan bersama City,” lanjutnya.

“Saya sendiri tidak ragu bila dia mempunyai kemampuan untuk menikmati sebuah karier yang cukup sukses. Dia cepat dan memiliki teknik yang hebat, dan sepertinya dia juga tidak merasakan tekanan. Semestinya dia melakukan itu bersama Schalke di mana orang-orang mengandalkan serta menantang dia,” sambungnya.

Sebelumnya Sane sendiri mengatakan jika alasan dirinya mau pindah ke Manchester City karena rasa kagumnya kepada Pep Guardiola dan kebetulan juga The Citizens memang sudah mengincar Sane sejak lama. (Biang Bola)