Biang Bola : Tuchel Komentari Badai Cedera Timnya Jelang Laga Kontra Sporting
Dortmund dalam kondisi 'pincang' saat melawat ke markas Sporting Lisbon

Bolahero.com Biang Bola terupdate akan mengabarkan persiapan jelang laga antara Borussia Dortmund yang akan menghadapi Sporting Lisbon. Kedua tim ini akan saling bertemu pada babak penyisihan Grup F Liga Champions 2016/2017 yang sedianya akan bergulir di Stadion Jose Alvalede, Rabu (19/10/16) dini hari WIB. Mesti bermain di kandang Sporting Lisbon justru kondisi Borussia Dortmund tengah pincang seiring dengan badai cedera yang menerpa mereka.

Seperti diketahui tercatat setidaknya ada 11 orang pemain Dortmund yang masuk ke dalam daftar pemain yang mengalami cedera mulai dari Marcel Schmelzer, Neven Subotic, Sokratis Papastathopoulos, Andre Schurrle, Lukasz Piszczek, Raphael Guerreiro, Erik Durm, Sven Bender, Adrian Ramos, Marco Reus dan Gonzalo Castro.

Namun seperti diberitakan biang bola kondisi ini disikapi secara positif oleh pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, yang menyatakan dirinya masih optimis akan kans yang dimiliki timnya untuk membawa pulang tiga angka dari kandang Sporting Lisbon.

“Situasi dengan cedera-cedera yang tengah melanda kami begitulah adanya dan setiap cedera yang dialami oleh individu juga memiliki cerita sendiri-sendiri. Tetapi saya memiliki banyak pemain kuat dan saya juga percaya dengan tim yang akan saya mainkan besok,” ungkap Tuchel seperti disadur dari Soccerway.

Bagi kedua tim pertandingan ini menjadi pertemuan mereka di ajang Liga Champions dan nyatanya banyak yang lebih menjagokan Borussia Dortmund ketimbang Sporting Lisbon. Meski begitu rupanya Tuchel tetap merendah dan dirinya akan tetap mewaspadai ancaman dari Sporting Lisbon yang sempat membuat Real Madrid kerepotan meski pada akhirnya Los Merengues mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2 di menit-menit akhir.

“Mereka adalah tim yang sangat lengkap. Mereka tidak hanya kuat secara teknik tetapi juga tangguh dalam bertahan dan dengan Bas Dost di depan, mereka merupakan tim yang berbahaya dalam menyerang,” lanjut Tuchel. “Mereka juga memiliki seorang pelatih dan tim, dengan para pemain yang bagus dalam mempertahankan bola seperti Gelson Martins.”

“Saya sendiri sudah menyaksikan permainan mereka saat menghadapi Real Madrid dan pada saat itu mereka hanya kurang beruntung dan kalah di menit-menit akhir. Mereka akan mendapatkan respek yang penuh dari kami,” tutup Tuchel.