Biang Bola : Trofi La Liga Jadi Prioritas Madrid
Absen menjuarai liga membuat Zidane memprioritaskan trofi domestik

Bolahero.com – Berita terpanas Biang Bola datang dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang menegaskan akan memprioritaskan menangi La Liga. Harus diakui Real Madrid dalam beberapa musim terakhir ini cukup digdaya di kompetisi Eropa dan hasil tersebut berbanding terbalik dengan prestasi yang mereka raih di kompetisi domestik dan ini bisa dilihat dari hasil yang mereka raih di akhir musim lalu.

Sebagaimana diketahui Real Madrid menutup musim 2015/2016 dengan gagal memenangi trofi domestik tetapi mereka berhasil mengangkat trofi Liga Champions mereka yang ke-11 yang juga menjadi menjadi penanda era Zidane sebagai pelatih utama Los Merengues. Sebaliknya rival mereka yaitu Barcelona malah berhasil meraih titel La Liga dan juga Copa del Rey seperti dicatatkan Biang Bola.

Sebagai informasi, Real Madrid memang sudah cukup lama absen memenangi trofi La Liga dan terakhir kali mereka memenanginya yaitu pada musim 2011/2012 lalu sedangkan trofi Copa del Rey juga terakhir dimenangi pada musim 2013/2014. Karena itu di musim ini tidak heran Zidane sangat ingin mengantarkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memenangi trofi La Liga yang sudah cukup lama tidak mereka menangkan.

“La Liga paling penting dengan sistem kompetisinya. Barulah setelah itu diikuti dengan piala-piala lainnya dan Liga Champions. Liga sungguh sangat, sangat, sangatlah penting untuk kami,” ucap Zidane seperti yang dilansir oleh Football Espana.

“Atletico Madrid kini sudah setara dengan Barcelona dan Real Madrid. Ini akan menjadi musim yang sangat sengit untuk kami akan tetapi kami telah mempersiapkan diri. Kami harus bisa mengawali musim kompetisi 2016/2017 ini dengan menunjukkan penampilan yang baik,” lanjut Zidane.

Lebih lanjut lagi Zidane juga turut mengomentari lawan pertama mereka di musim yang baru ini yakni Real Sociedad. Real Madrid sendiri akan mengawali musim dengan bertandang ke Anoeta yang menjadi markas Real Sociedad pada Senin, (22/08/16) dini hari WIB.

“Real Sociedad sangat bagus ketika bermain di kandang. Mereka adalah tim yang cukup sulit untuk kami hadapi,” tandas eks punggawa Timnas Prancis ini menambahkan. (Biang Bola)