Biang Bola Trofi Joan Gramper Untuk Barcelona
Biang Bola Trofi Joan Gramper Untuk Barcelona

Bolahero.com – Biang Bola kehebatan Luis Suarez dan Lionel Messi dalam mengolah kulit bundar tidak dapat dipandang sebelah mata. Berkat aksi duo striker Barcelona ini, Sampdoria menjadi korban. Gol-Gol indah yang diciptakan oleh kombinasi Messi dan Suarez memenangkan Barca atas Sampdoria dalam laga ke-51 pertandingan persahabatan “Friendly: untuk memperebutkan Trofi Joan Gamper.  Dalam laga persahabatan tersebut Barca hempas Sampdoria dengan skor 3 – 2.

Sudah menjadi tradisi dan kebiasaan seperti tahun sebelumnya, untuk menyongsong musim yang baru, Barca ikut serta dalam kompetisi rutin tiap tahun yaitu memperebutkan Trofi Joan Gamper di Stadion Kebanggaan Barcelona, Camp Nou sebelum di mulai La Liga. Kompetisi Joan Gramper ini diselenggarakn untuk menghormati Joan Gramper yang merupakan mantan presiden klub Barca sekaligus mantan pemain sepakbola Barcelona kala itu

Laga Barca versus Sampdoria tersebut telah ditayangkan pada kami dini hari kemarin (11 Agustus 2016) WIB. Sangat disayangkan jika tidak sempat menonton laga tersebut. Kedua tim menampilkan permainan terbuka saling menyerang dan indah. Sebelumnya Sampdoria sudah bermain sebanyak dua kali di Camp Nou sebagai tamu dalam ajang Friendly tersebut.

Baca Juga : Seorang Striker Baru Untuk Barcelona

Biang Bola pada menit ke 16, Barca mencetak gol pertama melalui tembakan keras yang dilakukan oleh Suarez. Assist Iniesta yang memberikan operan kepada Messi diteruskan kepada Suarez. Gol, Suarez mencetak gol pertama.

Pada menit ke – 22 Barca menaikan tempo permainan. Umpan lambung dari Rakitic diterima oleh Messi. Berkat kepiawaian Messi menipu Emiliano Viviano, Kiper Sampdoria, Messi berhasil mencetak gol kedua. Sampdoria membalas serangan Barca, dan berhasil memperkecil skor melalui permainan indah Luis Muriel, gol pertama untuk Sampdoria. Skor menjadi 2-1, 1 untuk Sampdoria. Lalu Messi berhasil mencetak gol lagi, sehingga skor berubah menjadi 3-1. Sampdoria membalas gol yang dicetak Messi, dengan gol di menit ke -76.

Biang Bola percaya walaupun Ante Budimir dikawal ketat oleh dua pemain Barca, namun Budimir tetap bisa lolos dari penjagaan dan mencetak gol ke kiper Barca. Skor tidak berubah sampai selesai. Skor akhir 3-2, Barcelona menang atas Sampdoria.