Biang Bola : Transfer Pogba Ke MU Jadi Candaan Pemain Juve
Didatangkan dengan status bebas transfer justru Juve mendapat keuntungan besar dengan penjualan Pogba

Bolahero.com – Berita Biang Bola paling update ini hadir dari candaan para pemain Juventus sehubungan dengan transfer Pogba ke Manchester United. Setelah sempat menjadi sorotan akhirnya Manchester United berhasil memulangkan Paul Pogba ke Old Trafford dengan memecahkan rekor transfer sebagai pemain termahal di dunia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Memang Manchester United mesti mengeluarkan dana yang cukup besar untuk menebus mantan pemain mereka tersebut dari Juventus. Tidak tanggung-tanggung The Red Devils mesti menggelontorkan dana sebesar 89,5 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk mengamankan tanda tangan gelandang asal Prancis pada bursa transfer musim panas ini seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Dengan begitu maka selain menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia, Manchester United juga memenangi perburuan Pogba yang juga sempat menjadi incaran Real Madrid. Terkait dengan transfer Pogba yang terbilang fantastis ini juga mendapat tanggapan dari eks punggawa Juventus, Andrea Pirlo, yang memiliki informasi yang cukup mengejutkan.

Menurut Pirlo para pemain Juventus justru menjadikan transfer Pogba ini sebagai bahan cadaan mereka dan penyebabnya karena klub asal Turin ini mendapatkan Pogba dari Manchester pada 2012 lalu secara cuma-cuma karena sang pemain dilepas dengan status bebas transfer. Namun yang terjadi kemudian malahan Manchester United yang mesti mengeluarkan banyak uang untuk membeli mantan pemain yang mereka lepas dengan status bebas transfer ini.

“Pada sesi latihan pertama bersama Pogba, para pemain Juventus tertawa. Kami semua tertawa karena masih belum percaya bahwa pemain seperti dia didapatkan dari klub seperti Manchester United secara gratis dan saya pikir mereka (Juventus) masih tetap tertawa hingga saat ini,” ujar Pirlo yang mengungkapkan jika transfer Pogba ke Manchester United ini menjadi bahan candaan skuad Bianconeri.

“Saya sendiri masih terus mengingat hari pertama dia berlatih di Juventus. Dia adalah sosok pemain muda tetapi kami bisa melihat bila dia merupakan pemain yang istimewa,” puji Pirlo yang menilai Pogba adalah sosok pemain yang istimewa. (Biang Bola)