Biang Bola : Timnas Butuh Dukungan Klub Peserta Liga di Indonesia

0
Timnas Butuh Dukungan Klub Peserta Liga di Indonesia
Timnas Butuh Dukungan Klub Peserta Liga di Indonesia

 

 

Bolahero.com – Biang Bola mencatat dukungan klib peserta liga dibutuhkan untuk kesuksesan Timnas yang akan ikut dalam turnamen Piala AFF 2016 ini. Salah satu pelatih yang mendukung program timnas adaah Gomes de Oliveira. Pelatih Madura United ini  membeberkan alasan di balik sikapnya yang mendukung para pemainnya memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang menyatakan bahwa dipanggilnya pemain ke Timnas merupakan prestasi, sehingga harus didukung oleh klub. Mindset yang bagus menurut Biang Bola.

 

Rilis Biang Bola : Pemain Klib Butuh masa depan, Nasib Pelatnas Timnas Piala AFF Ditentukan Jumat

Timnas Butuh Dukungan Klub Peserta Liga di Indonesia
Timnas Butuh Dukungan Klub Peserta Liga di Indonesia

Masuk Timnas adalah lonjakan karir setiap pemain klub karena untuk masuk sebagai pemain Timnas butuh persaingan dengan ribuan pemain di Indonesia. Klub harus mendukung jika ada pemain yang dipanggil Timnas. Menurut catatan Biang Bola, Jumat, 22 Juli 2016 mendatang, nasib pelaksanaan pemusatan latihan Tim Nasional untuk Piala AFF 2016 akan ditentukan. Federasi sepak bola Indonesia (PSSI, bersama operator Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang bertajuk Torabika Soccer Championship, PT Gelora Trisula Semesta, dan para klub peserta akan bertemu untuk membicarakan masalah pelatnas Piala AFF itu. Dari sini kepastian pelatnas akan diputuskan.

 

Ada 2 opsi untuk Model Pelatnas Menurut Biang Bola

 

Sempat muncul rumor yang memunculkan muncul sejumlah pro-kontra terkait pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia dimana pihak PT GTS akan menyiapkan dua opsi. Pertama, yakni tetap menjalankan kompetisi beriringan dengan persiapan Timnas atau opsi kedua, yakni memberhentikan kompetisi sementara selama pemusatan Timnas berjalan. Pro kontra ini terjadi karena ada sejumlah pelatih mengaku tak mempermasalahkan pemanggilan pemain mereka ke Skuat Garuda, sementara disisi lain masih ada juga sejumlah pelatih lain mengaku keberatan dengan rencana ini, kecuali kompetisi dihentikan sementara. Apapun itu, menurut catatan Biang Bola seharusnya pelatih berfikir bahwa kompetisi tidak harus dihentikan, sebab dalam proses pembentukan tim tentunya banyak pertimbangan saat memilih pemain. Apalagi, dalam setiap pertandingan ada pemain absen juga hal biasa. Apapun pro kontranya  kepastian pelatnas dan mekanisme yang dipilih akan ditentukan Jum’at nanti.