Biang Bola : Terungkap Alasan Wenger Pecat Henry Dari Staf Pelatih
Wenger membeberkan alasan dipecatnya Henry

Bolahero.com – Berita menarik dari biang bola datang dari manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang mengungkapkan alasan pemecatan Thierry Henry. Sebagaimana yang sudah diketahui bersama beberapa waktu yang lalu klub berjuluk The Gunners ini memutuskan untuk mencopot Henry dari staf kepelatihan mereka dan kabarnya hal tersebut dikarenakan adanya perselisihan antara Wenger dengan mantan anak asuhnya itu.

Sosok Henry sendiri memang sudah tidak asing bagi Arsenal karena dirinya merupakan salah satu legenda klub dengan prestasi gemilang selama masih aktif sebagai pemain. Delapan musim membela Arsenal, Henry juga berhasil mengantarkan timnya memenangi sejumlah trofi termasuk trofi Liga Inggris pada musim 2003/2004 silam sehingga wajar jika Henry masuk ke dalam staf kepelatihan Arsenal seperti dirangkum biang bola.

Akan tetapi selama bomber asal Prancis ini menjadi salah satu staf kepelatihan di bawah naungan Wenger yang terjadi kemudian Henry lebih sering melontarkan kritikan yang ditujukan kepada sang manajer. Memang sudah menjadi rahasia umum jika Wenger kerap dikritik oleh pendukung timnya sendiri baik dari segi taktik maupun soal urusan transfer pemain.

Tidak lama berselang seiring dengan memanasnya isu pertikaian yang melibatkan Wenger dengan Herny ini pada akhirnya pemain yang memiliki julukan King Henry ini resmi dipecat dari staf kepelatihan pada awal bulan lalu. Belum lama ini Wenger secara terbuka membeberkan alasan di balik pemecatan Henry.

“Ada banyak sekali perdebatan mengenai Thierry Henry. Saya rasa dia sudah melakukan pekerjaan yang cukup luar biasa selama berada di sini. Dia setuju bahwa tidak mudah baginya untuk berbicara mengenai Arsenal di akhir pekan dan kemudian datang ke sini,” buka Wenger yang mengatakan bila Henry sudah melakukan pekerjaannya dengan cukup baik seperti dilansir Soccerway.

“Anda ingin dia bebas dalam memberikan pendapat dan itu sepertinya selalu sulit baginya, untuk bersikap dengan objektif, dan bahkan sedikit kasar. Akan jauh lebih mudah baginya jika dia pergi. Saya merasa yakin bila suatu saat nanti dia akan kembali melatih,” tandas Wenger menambahkan. (Biang Bola)