Biang Bola : Terungkap Alasan Gameiro Tolak Barca
Kevin Gameiro angkat bicara dengan keputusannya bergabung dengan Atletico

Bolahero.com – Kabar Biang Bola terhangat hadir dari Kevin Gameiro yang membeberkan alasannya memilih bergabung bersama Atletico Madrid ketimbang Barcelona. Seperti yang diketahui pemain yang bersangkutan memang sempat menjadi penyerang yang masuk ke dalam radar Los Cules yang ingin mencari pelapis untuk trisula andalan mereka yang diisi oleh Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar da Silva.

Namun upaya Barcelona untuk mendaratkan Gameiro ke Camp Nou kandas lantaran sang pemain memilih untuk bergabung dengan Atletico Madrid alih-alih menerima tawaran bergabung dengan juara La Liga musim 2015-2016 lalu ini. Tentu saja keputusan Gameiro ini cukup mengejutkan apalagi di pandang dari segi prestasi jelas sekali tim besutan Luis Enrique ini memiliki sederet prestasi yang lebih menonjol ketimbang Atletico Madrid.

Biang Bola juga mencatat Los Colchoneros memboyong bomber berusia 29 tahun ini dari Sevilla dengan memberikan kontrak berdurasi selama empat tahun. Dalam pernyataannya baru-baru ini Gameiro mengaku tahu bila dirinya memang sempat diincar oleh Barcelona namun dirinya enggan bergabung bersama mereka karena tak ingin dirinya hanya dijadikan sebagai penyerang keempat dan menjadi pelapis bagi Messi Neymar dan Suarez semata.

“Di atas segalanya itu merupakan pilihan olahraga. Saya cukup tahu bila saya pergi ke Barca maka saya hanya akan menjadi penyerang keempat. Waktu bermain saya pun akan jauh berkurang,” kata pesepakbola internasional asal Prancis ini kepada L’Equipe seperti dikutip oleh ESPN FC.

“Faktanya adalah lebih kepada peluang bagi saya untuk tetap bertahan di Sevilla dibanding pindah ke Barca,” lanjut Gameiro yang juga dikabarkan telah menolak beberapa tawaran yang datang dari klub Inggris pada bursa transfer musim panas ini lantaran eks punggawa Paris Saint-Germain tersebut masih ingin bermain di Spanyol dan belum berpikiran untuk menjajal Premier League.

“La Liga merupakan salah satu liga terbaik di dunia. Hanya tim-tim dari Spanyol yang berhasil memenangi kompetisi Eropa dalam kurun tiga musim terakhir ini,” sambung Gameiro yang di musim lalu berhasil menorehkan 30 gol di seluruh ajang bersama Sevilla. (Biang Bola)