Biang Bola : Terungkap Alasan Benteke Gabung Ke Palace
Benteke membantah dirinya hengkang karena hubungannya yang buruk dengan Klopp

Bolahero.com – Biang bola terkini mengabarkan berita soal alasan Christian Benteke yang hengkang dari Liverpool yang sampai dengan saat ini masih menjadi misteri. Sebelumnya santer dikabarkan jika Benteke memutuskan untuk meninggalkan Anfield dikarenakan dirinya memiliki hubungan yang tidak begitu harmonis dengan sang pelatih, Juergen Klopp. Karena faktor ketidakharmonisan inilah yang membuat Benteke pada akhirnya pergi dari Liverpool.

Namun pesepakbola berusia 25 tahun tersebut dengan lantang membantah jika alasan dirinya pergi dari Liverpool karena hubungannya yang kurang begitu baik dengan Klopp. Secara tegas Benteke yang kini bergabung dengan Crystal Palace ini mengatakan bahwa dirinya memilih untuk hengkang dikarenakan gaya bermainnya tidak sesuai dengan strategi yang ingin digunakan oleh Klopp seperti dicatat biang bola.

Memang semenjak Klopp mulai menangani Liverpool mulai terlihat jika Benteke kesulitan untuk mengamankan posisinya sebagai starter. Puncaknya adalah seiring dengan kedatangan beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas ini semakin membuat posisi Benteke kian terpinggirkan. Masa depan Benteke sendiri juga sempat dispekulasikan sampai-sampai Klopp mengijinkan sang pemain untuk angkat kaki dan mencari klub lain.

Pada akhirnya Benteke menerima tawaran bergabung dengan Crystal Palace yang memboyong pemain incaran mereka ini dengan banderol transfer sebesar 26,2 juta pounds. Setelah tidak lagi menjadi bagian dari skuad Liverpool, Benteke yang selain membeberkan alasannya meninggalkan klub berjuluk The Reds ini juga turut memuji mantan klubnya tersebut.

“Saya tidak sesuai dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih yang baru. Secara mental saya merasa hal tersebut (taktik) tidaklah mudah sebab saya sendiri terbiasa bermain di kiri dan saat ini saya tak dapat bersaing. Namun saya tak ingin mencari alasan. Saya tak berhasil menunjukkan performa sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Benteke kepada Soccerway.

“Liverpool adalah klub yang besar. Saya adalah pemain profesional dan saya bisa mengatasi hal tersebut. Dia memiliki sistem tersendiri dan saya tak sesuai dengan hal tersebut. Saya telah melalui karier saya di sini dan tak ada penyesalan sama sekali,” tandas Benteke. (Biang Bola)