Biang Bola : Terungkap Alasan Barca Belum Lepas Bravo ke City
Ada kemungkinan Barca baru melepas Bravo setelah mereka menemukan pengganti kiper asal Chile itu

Bolahero.com – Kabar Biang Bola paling terkini hadir dari rumor transfer Claudio Bravo ke Manchester City yang masih belum terealisasikan. Beberapa waktu yang lalu memang ramai diberitakan jika Manchester City dan Bravo sudah mencapai kesepakatan dan hanya tinggal menunggu waktu saja bagi pemain yang bersangkutan untuk meninggalkan Camp Nou dan berlabuh ke Etihad Stadium.

Manchester City memang tengah memburu kiper baru setelah penjaga gawang utama mereka, Joe Hart, mulai terpinggirkan posisinya pasca kedatangan Pep Guardiola. Salah satu nama yang masuk ke dalam radar The Citizens tidak lain adalah Bravo malahan menurut rumor yang beredar akhir-akhir ini disebutkan bila Manchester City siap menebus penjaga gawang asal Cile tersebut dengan banderol 25 juta euro atai sekitar Rp 370 miliar seperti dilansir Biang Bola.

Namun yang terjadi kemudian Bravo justru masih tetap memperkuat Barcelona saat tampil pada laga leg kedua Piala Super Spanyol kontra Sevilla pada Kamis, 18 Agustus 2016 ini. Tidak heran dari pihak Barcelona dikabarkan masih akan menahan transfer pemainnya itu ke Manchester City dan hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Teknis Barca, Robert Fernandez, yang memberikan indikasi bahwa dari pihaknya baeu akan melepas Bravo jika kondisi penjaga gawang mereka yang lain yaitu Marc-Andre ter Stegen sudah pulih dari cedera.

Baca Juga Barcelona : Marc-Andre ter Stegen menjadi penganti kepergian Claudio Bravo

Barcelona sendiri juga sudah bergerak dengan mencari pengganti Bravo dan salah satu target incaran mereka adalah Diego Alves. Dengan belum adanya pengganti Bravo apalagi Ter Stegen juga masih belum pulih maka Barcelona tetap mempercayakan posisi kiper utama kepada Bravo saat menjamu Real Betis pada laga pembuka La Liga 2016/2017 pada akhir pekan ini.

“Banyak yang mengatakan bila Claudio Bravo akan pindah. Tapi satu hal yang pasti adalah dia akan tetap bersama dengan kami pada Sabtu. Setelah itu, marilah kita lihat. Jika memang pada akhirnya Bravo pergi, maka penjaga gawang yang lain akan bergabung bersama kami,” ungkap Fernandez seperti diwartakan oleh ESPN FC. (Biang Bola)