Biang Bola : Wuih, 5 Pemain Bola Ini Badannya Penuh Tato!

Tato pada kulit para pemain sepakbola ini menambah rasa percaya diri sekaligus sebagai ciri khas masing-masing.

0
[Image Source huffpost.com]

Bolahero.com – Tato sering dikaitkan dengan pelaku kejahatan atau kriminal, padahal tato sendiri adalah bagian dari budaya lokal yang telah dipraktikkan sejak ratusan tahun lalu. Budaya rajah kulit ini juga banyak diminati oleh para biang bola di seluruh dunia.

Selain dianggap bisa meningkatkan aura gentleman pada diri, tato juga sudah dianggap sebagai seni. Dan banyak dari mereka yang kemudian merasa ketagihan untuk terus menambah koleksi tato di seluruh tubuh. Berikut adalah lima pemain bola yang badannya penuh tato.

1. David Beckham

Pria yang biasa disapa Becks ini juga diketahui doyan merajah tubuh. Kini, dia telah memiliki 40 tato yang terpampang di tubuhnya. Setiap tato memiliki arti sendiri. Ada yang bertuliskan nama anak-anaknya. Ada pula yang menampilkan nama istrinya dalam bahasa Sansekerta.

biang bola

[Image Source trbimg.com]

Becks sendiri mengaku masih ingin menambah koleks tato di tubuhnya. Kepada majalah GQ, dia mengatakan bahwa Victoria sering menyuruhnya untuk berhenti melakukan itu. Namun, bagi Becks, tato adalah caranya untuk mengekspresikan perasaan yang lebih mendalam pada hal-hal yang dia sukai dan cintai.

2. Zlatan Ibrahimovic

Bintang lapangan hijau selanjutnya yang suka merajah tubuh adalah Zlatan Ibrahimovic. Pesepakbola asal Swedia itu kini sudah memiliki 50 tato di tubuhnya. Beberapa tato menampilkan nama orang-orang terdekatnya. Menariknya, striker itu juga menunjukkan dukungannya untuk sebuah badan amal lewat tato.

biang bola

[Image Source the18.com]

Ibrahimovic yang saat itu mendukung program dari World Food Programme (WFP), kemudian menato nama 50 korban kelaparan yang dibantu oleh badan amal tersebut di tubuhnya. Nah, kira-kira setelah dirinya bergabung dengan Manchester United, tato apalagi yang akan muncul di tubuh sang bintang?

3. Jermaine Jones

Jermaine Jones adalah salah satu gelandang yang berhasil menarik perhatian publik ketika membela Amerika di Piala Dunia 2014. Hal ini karena pria berdarah Jerman-Amerika itu rupanya memiliki tubuh yang dipenuhi tato. Sang bintang lapangan bahkan berusaha menunjukkan rasa nasionalismenya dengan membuat tato bendera Amerika di lutut kirinya.

biang bola

[Image Source soccer.com]

Jones sendiri kini bermain sebagai gelandang serang untukColorado Rapids di Major League Soccer. Sebelum bermain untuk tim nasional Amerika, Jones rupanya sempat mewakili Jerman di U21 dan tingkat senior. Namun, dia kemudian mengajukan permohonan untuk beralih membela Amerika Serikat. Saat bermain di Piala Dunia FIFA 2014, Jones berhasil mencetak gol penting saat melawan Portugal.

 

4. Martin Skrtel

Martin Skrtel dan tato adalah dua hal yang tak dapat dipisahkan. Skrtel menyukai tato sebagai sebuah seni untuk mengekspresikan diri. Pesepakbola asal Slowakia ini sebelumnya bermain di Liverpool, namun kemudian pada Juli 2016 dia memutuskan untuk beralih pada Fenerbahce.

biang bola
[Image Source liverpoolecho.co.uk]
Selain membela klubnya, Skrtel rupanya juga didapuk sebagai kapten tim nasional Slowakia. Dan dia pun memulai debut internasionalnya dengan tim nasional Slowakia pada tahun 2004, dan sejak itu dia sudah memperoleh 83 caps. Bersama timnya, Skrtel sukses membawa negaranya untuk masuk ke-16 besar di FIFA World Cup 2010 dan UEFA Euro 2016.

5. Djibril Cisse

Pemain internasional Prancis ini telah lama dikenal dengan hobinya dalam merajah tubuh. Selain mahir menggiring bola, Cisse sendiri kerap menarik perhatian publik dengan penampilannya yang tidak biasa. Mulai dari rambut sampai tato yang menempel di tubuhnya, semua mata pasti akan selalu tertarik untuk memandangnya.

biang bola

[Image Source kult.com.hr]

Tercatat ada lebih dari 40 karya seni yang kini menghiasi kulitnya. Ada yang menampilkan motif bunga, simbol China, jaring laba-laba, serta nama anak-anaknya. Dan selama karir sepakbolanya, Cisse telah mewakili tim nasional Prancis di Piala Dunia FIFA 2002 dan 2010.

Tampil sangar dengan tato di seluruh tubuh menjadi pilihan sebagian orang untuk menunjukkan jati diri mereka. Meski demikian, kita tidak boleh melihat tato sebagai simbol kriminalitas apalagi kejahatan. Karena sejak awal kemunculan tato di dunia, itu hanya digunakan untuk tujuan peribadatan dan kesenian.