Biang Bola : Tantangan dari Pochettino Kepada Pemain Spurs
Kegagalan di musim lalu akan jadi pelajaran berharga bagi Spurs

Bolahero.com – Berita Biang Bola terkini kembali menghadirkan berita seru sepakbola yang kali ini datang dari manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Jelang dimulainya Premier League musim 2016/2017 sebuah tantangan dilontarkan oleh Pochettino kepada para pemainnya yang diminta olehnya supaya tampil lebih baik di musim yang baru ini sekaligus tidak mengulangi kesalahan yang mereka lakukan di musim sebelumnya.

Tottenham Hotspur memang memiliki pengalaman yang tidak mengenakan pada musim lalu di mana mereka nyaris saja menjadi juara namun di pekan-pekan krusial justru Harry Kane dkk terpeleset dan mereka pun mesti merelakan titel juara Liga Inggris digenggam oleh Leicester City. Selain itu The Lilly Whites juga tergusur oleh Arsenal yang pada akhirnya berhasil menyegel posisi sebagai runner-up sedangkan Spurs sendiri menduduki tempat ketiga sebagaimana dicatat Biang Bola.

Karena itu Pochettino tidak ingin kejadian yang sama bakal terulang kembali di Premier League musim ini dan dirinya pun bertekad menjadikan kegagalan di musim lalu sebagai pembelajaran untuk timnya di musim kompetisi yang baru ini di mana menurut sang manajer jalannya kompetisi akan jauh lebih ketat dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya lantaran aktivitas para klub rival Spurs di sepanjang bursa transfer pemain pada musim panas ini.

“Ini merupakan tantangan untuk kami, bersaing menjadi jauh lebih baik dan berusaha untuk mencapai level berikutnya. Ini akan sangat sulit karena kami nyaris saja berada di papan atas dan kami cukup yakin bila kompetisi akan berjalan dengan ketat,” kata Pochettino seperti dirangkum Soccerway.

“Tim-tim lain menurut penilaian kami akan sangat menyulitkan tetapi kami sendiri yakin dengan peluang dan juga kemampuan yang kami miliki,” sambungnya.

“Setiap musim ada banyak klub yang bisa bersaing menjadi juara. Anda tahu bahwa mereka telah membelanjakan banyak uang dan mungkin saja Anda akan mengatakan hal itu dari yang paling atas hingga posisi ke-20,” lanjut Pochettino.

“Tetapi saya pikir Anda tak akan pernah tahu. Sepabola bukanlah matematik dan juga bukan sekedar bisnis yang biasa,” tutup Pochhetino. (Biang Bola)