Biang Bola : Tanggapan Mourinho Atas Kekalahan Telak MU
Kondisi pemainnya yang belum prima disebut Mou jadi faktor penyebab MU tampil kurang maksimal

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari Jose Mourinho yang memberikan tanggapan atas kekalahan telak Manchester United dari Borussia Dortmund. Manchester United sendiri baru saja mengalami kekalahan telak saat melakoni laga pramusim pada turnamen Internasional Champions Cup dengan menghadapi Die Borussen di Shanghai Stadium, Shanghai, Jumat (22/07/16).

Tanpa diduga-duga Borussia Dortmund sukses memetik kemenangan gemilang 4-1 atas lawan mereka ini. Mourinho sendiri memang lebih banyak menurunkan pemain pelapis pada laga tersebut meskipun dirinya juga menurunkan dua rekrutan anyar timnya yaitu Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Dortmund sendiri tampil dengan menurunkan kekuatan terbaiknya dengan memainkan Shinji Kagawa, Marcel Schmelzer, Gonzalo Castro dan Pierre Aubameyang.

Seperti dirangkum Biang Bola untuk gol kemenangan Borussia Dortmund atas Manchester United masing-masing dicetak Castro (2), Aubameyang dan Ousmane Dembele sedangkan gol balasan Setan Merah dibukukan oleh Mkhitaryan. Mourinho sendiri menilai hasil kurang maksimal yang diraih timnya cukup wajar mengingat kondisi para pemainnya yang masih belum fit karena baru kembali dari liburan dan ada juga yang baru membela negaranya di ajang Piala Eropa 2016.

“Saya rasa tak pantas untuk menganalisa mereka (para pemain) dengan perbedaan persiapan yang jauh. Ini seperti F1 menghadapi F3,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway. “Mereka jauh lebih baik kondisinya jadi sulit untuk menilai. Kualitas dan juga mentalitas serta kepribadian para pemainnya lebih unggul,” papar Mourinho.

“Kami telah berlatih dalam 10 hari terakhir jadi para pemain merasa sangat lelah. Kami bermain menghadapi tim yang memiliki kualitas tinggi. Tidak adil rasanya untuk membuat keputusan apapun. Mereka mulai berusaha untuk merebut kepercayaan saya dari hari ke hari,” sambung eks manajer Porto, Inter Milan, Chelsea dan Real Madrid ini.

“Kenyataannya adalah untuk saat ini kami masih memiliki enam pemain yang berada di Eropa termasuk juga Wayne Rooney dan Chris Smalling yang baru sempat berlatih,” timpal Mourinho yang menjelaskan mengenai kondisi timnya. “Delaoan pemain itu tak terlibat. Jelas saja beberapa tidak ada dalam skuat dan itu jadi perbedaan yang sangat besar sekarang ini,” tutupnya. (Biang Bola)