Biang Bola : Tanggapan Enrique Usai Barca Dibantai Liverpool
Enrique menyoroti perbedaan level kebugaran timnya dengan Liverpool

Bolahero.com – Berita terpanas Biang Bola hadir dari pelatih Barcelona, Luis Enrique, yang mengomentari kekalahan telak timnya atas Liverpool. Secara gamblang mantan pelatih AS Roma ini menilai perbedaan level kebugaran pemain menjadi salah satu faktor utama yang membuat timnya menelan kekalahan telak saat menghadapi The Reds yang bermain gemilang pada pertandingan tersebut.

Seperti diketahui Barcelona takhluk empat gol tanpa balas saat menghadapi Liverpool pada turnamen pramusim Internasional Champions Cup 2016 yang diadakan di Stadion Wembley, Sabtu, (06/08/16) malam WIB. Pada laga tersebut Los Cules kalah lewat gol yang masing-masing dibukukan oleh Sadio Mane (15), Divock Origi (48), dan Marko Grujic di menit injury time. Sementara itu satu gol Liverpool lainnya dibuat oleh gol bunuh diri Javier Mascherano di menit ke-47 seperti yang dirangkum oleh Biang Bola.

Enrique sendiri beralasan timnya memang kurang tampil maksimal karena aspek kebugaran dan bisa dlihat Liverpool jauh lebih siap karena telah menjalani beberapa laga pramusim lebih dulu. Jika Liverpool memulai laga pramusim pada 8 Juli lalu maka Barca baru memulai laga ujicoba pertamanya pada 30 Juli menghadapi Celtic.

“Sejak awal pertandingan, itu adalah dua tim dengan perbedaan momentum pramusim sebelumnya. Ini sudah jelas terlihat sejak pertandingan masih sangat dini,” ujar Enrique seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Ini jelas bukanlah hari terbaik buat kami karena kami melakukan beberapa kesalahan terutama untuk gol pertama mereka. Setelah gol tersebut ada beberapa peluang yang kami peroleh. Saya rasa dua gol dini pada babak kedua menentukan hasil akhir pertandingan,” lanjut Enrique.

“Yang ada saksikan adalah dua tim pada tahap pramusim yang berbeda, dengan jumlah sesi latihan dan juga pertandingan yang berbeda. Hari ini saya bisa memberikan waktu beberapa menit kepada sejumlah pemain cadangan untuk bermain,” papar Enrique.

“Hal bagusnya adalah mereka semua cukup sehat secara fisik dan itu sangat bagus untuk menjaga pramusim kami agar tetap berjalan. Ada cukup hari bagi kami untuk bersiap dan tak ada keraguan bila kami akan tampil kompetitif. Mempertimbangkan perbedaan pada level kebugaran, ini merupakan hasil yang bakal Anda lihat,” tutup Enrique. (Biang Bola)