Biang Bola : Tak Hanya Fisik, Chelsea Juga Berupaya Benahi Mental Pemain
Para pemain Chelsea mesti bisa membenahi mentalitas mereka agar bisa tampil lebih baik di musim depan

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari Chelsea yang tak hanya membenahi fisik dan taktik semata tetapi juga berusaha membenahi mental pemainnya. Kedatangan sang pelatih anyar asal Italia, Antonio Conte, memang diyakini akan memberikan dampak yang positif kepada The Blues setelah keterpurukan yang mereka alami di musim 2015/2016 lalu.

Chelsea memang mengakhiri musim lalu dengan meraih hasil yang sangat mengejutkan karena mereka hanya mampu finis di posisi ke-10 padahal mereka sendiri berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Malahan selama 27 pekan, Eden Hazard dkk berada di luar 10 besar dan hal ini menjadi salah satu faktor yang membuat Jose Mourinho terdepak dari kursi pelatih.

Biang Bola merangkum pernyataan dari Direktur Teknik Chelsea, Michael Emenalo, yang memberikan sorotan soal mentalitas para pemain Chelsea pada musim tersebut. Chelsea sendiri baru saja menelan kekalahan memalukan atas Rapid Vienna dengan skor 2-0 pada laga pramusim pertama mereka yang menandai debut pertama Conte sebagai pelatih. Menurut Emenalo, kekalahan tersebut menjadi sinyal bahwa sudah waktunya bagi Conte untuk segera membenahi mentalitas skuatnya jika ingin Chelsea tampil kompetitif di musim depan dalam memperebutkan trofi juara.

“Saya menyadari bila kami harus bekerja keras. Ini sangat penting. Tidaklah mudah untuk memainkan tipe laga yang seperti ini setelah tiga hari kami berlatih. Pada tiga hari itu, kami banyak berlatih dalam segi taktik dan juga fisik,” ungkap Emenalo seperti dilansir Standard.

“Tetapi saya tak suka kalah dan hal ini seharusnya juga berlaku untuk para pemain kami. Saat ini kami tengah mencoba untuk menemukan solusi yang tepat untuk musim depan. Para pemain kami sedang bekerja keras untuk mengubah situasi dan mengubah apa yang telah terjadi di musim sebelumnya,” lanjutnya.

“Pada sejumlah momen, saya melihat situasi musim lalu dan itu sungguh tidak bagus karena kami mesti mengubah mentalitas, dan kami harus bisa mengubah sikap. Tetapi para pemain ingin berubah dan ini merupakan hal yang terpenting,” tutup Emenalo. (Biang Bola)