Biang Bola : Stones Gabung Ke City Karena Guardiola
Stones mengakui jika keberadaan Guardiola yang membuat dirinya mau pindah ke City

Bolahero.com – Berita Biang Bola terhangat datang dari John Stones yang mengaku keberadaan Pep Guardiola jadi alasannya bergabung dengan City. Stones sendiri telah resmi menjadi rekrutan baru Manchester City yang mendatangkannya dari Everton. The Citizens juga sudah memberikan pengumuman resmi terkait dengan transfer bek muda asal Inggris ini pada Selasa, 9 Agustus 2016 kemarin.

John Stones sendiri memang menjadi salah satu bidikan Manchester City pada bursa transfer musim panas kali ini. Kehadiran Stones tentu saja akan memberikan dampak positif bagi Manchester City yang kinerja lini belakangnya kerap mendapat sorotan. Performa apik yang ditunjukkan oleh Stones selama membela The Toffees membuat Manchester City begitu berambisi mendatangkan pemain yang juga memperkuat Timnas Inggris di ajang Piala Europa 2016 lalu ini seperti dirangkum oleh Biang Bola.

Dari kubu Manchester City sudah memberikan kontrak jangka panjang kepada salah satu palang pintu andalan Everton ini di mana Stones telah menandatangani kontrak dengan durasi enam musim. Dengan begitu Stones akan berada di Etihad Stadium sampai dengan 2022 mendatang dan setelah dirinya resmi menjadi pemain City, Stones lantas mengakui jika faktor Guardiola yang membuatnya mau pindah ke City dan dirinya pun yakin eks manajer Barcelona dan Bayern Munchen ini akan membuatnya lebih berkembang lagi.

“Saya masih tidak percaya telah berada di sini, bermain untuk klub besar dan manajer terbaik di dunia. Sepertinya semua ini tak nyata. Saya mungkin membutuhkan beberapa pekan untuk bisa menyatu dengan tim ini dan memahaminya namun saya merasa sangat bersemangat,” kata Stones kepada CityTV seperti dilansir oleh Soccerway.

Stones juga turut melontarkan pujian kepada Guardiola yang dirinya mengemukakan rasa optimisnya akan berkembang lebih baik di bawah arahan manajer asal Spanyol ini. “Segalanya,” jawab Stones ketika ditanya aspek apa yang Guardiola kembangkan dari aspek permainannya nanti. “Saya selalu tahu bila ada banyak sekali perbaikan untuk permainan saya secara pribadi dan saya rasa datang dan bermain di bawah arahannya adalah 110% keputusan yang sangat tepat,” tutup Stones yang kabarnya ditebus Manchester City dengan banderol 47,5 juta pounds. (Biang Bola)