Biang Bola : Stoke City Berminat Datangkan Bek MU
Jones bakal menjadi target Stoke City pada musim panas ini

Bolahero.com – Kabar terupdate Biang Bola seputar berita transfer datang dari ketertarikan Stoke City kepada bek Manchester United, Phil Jones. Demi bisa bersaing di pentas Liga Inggris musim 2016/2017 ini klub berjuluk The Potters ini berniat untuk memperkuat skuad mereka dan salah satu sektor yang ingin mereka benahi adalah sektor lini belakang karena itu pada bursa transfer musim panas ini mendatangkan pemain bertahan yang tangguh menjadi prioritas mereka.

Tidak bisa dipungkiri Jones merupakan salah satu bek muda yang cukup berpotensi namun sayangnya karier pesepakbola berusia 24 tahun tersebut bersama Manchester United justru mengalami pasang surut. Kondisi ini tidak lain disebabkan karena sang pemain sering dihantam cedera sejak dirinya didatangkan oleh Manchester United dari Blackburn Rovers pada 2011 silam seperti yang dicatat Biang Bola.

Namun yang terbaru dikabarkan jika manajer Stoke City, Mark Hughes, sangat ingin memboyong Jones ke klubnya. Kabar tersebut juga dipertegas oleh sang asisten, Bowen, yang memberikan konfirmasi terkait dengan minat Stoke City untuk menampung Jones yang kebetulan juga masa depannya sedang dispekulasikan pada bursa transfer ini.

“Saya ingat betul orang-orang berbicara mengenai Phil Jones saat dia baru muncul dan mengatakan bahwa dia seperti Duncan Edwards  yang baru. Dia bermain dengan sangat bagus sebagai pemain muda, kemudian pindah ke tim besar, namun itu tidak berjalan dengan baik untuk dirinya,” kata Bowen seperti dikutip dari Stoke Sentinel.

“Saya tidak tahu betapa dekatnya kami dengannya atau sejauh apa semuanya berjalan. Tetapi Stoke memang tertarik untuk memboyongnya pada musim panas ini,” lanjut Bowen yang mengakui jika Stoke City berencana untuk merekrut Jones pada bursa transfer pemain kali ini.

“Dia memainkan sebagian kariernya sebagai seorang bek tengah tetapi saat masih muda dia juga bisa bermain sebagai seorang gelandang. Saya tidak tahu apa yang salah. Tapi kami memiliki reputasi untuk mendatangkan pemain seperti dia ke dalam tim dan kemudian kami mampu membuatnya bangkit. Semoga saja ada sesuatu yang bakal terjadi nanti,” tutup Bowen. (Biang Bola)