Biang Bola : Spalletti Peringatkan Roma Agar Tidak Gugup
Menurut Spalletti para pemain yang gugup jelang laga kontra Porto ini bukan bagian dari tim

Bolahero.com – Berita terpanas Biang Bola datang dari pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, yang meminta timnya agar tidak gugup saat hadapi Porto. AS Roma saat ini tengah ditunggu laga krusial dengan menjalani pertandingan kandang menjamu tim asal Portugal itu pada leg kedua babak play-off Liga Champions musim 2016/2017 ini  dan pada pertandingan leg pertama sebelumnya berakhir imbang 1-1.

Laga leg kedua ini sendiri akan dilangsungkan di Stadio Olimpico pada Rabu, (24/08/16) pukul 01:45 WIB. Sebenarnya tim berjuluk I Lupi ini hanya membutuhkan hasil imbang 0-0 saja untuk memastikan diri lolos ke fase berikutnya tetapi melihat beban yang sangat kuat untuk bisa melaju ke tahap yang lebih jauh membuat AS Roma diyakini akan tampil dengan penuh tekanan.

Seperti dirangkum oleh Biang Bola pada pertemuan sebelumnya di kandang Porto, AS Roma sempat memimpin berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Felipe di menit ke-21. Tapi keunggulan mereka sirna setelah Andre Silva mencetak gol penyama untuk Porto melalui titik putih di menit 61 dan skor 1-1 ini bertahan hingga laga usai selain itu wasit juga mengeluarkan lima kartu kuning untuk para pemain AS Roma dan ini jelas tidak menguntungkan mereka.

Karena itu jelang laga krusial ini Spalletti secara tegas meminta kepada timnya agar tidak takut maupun gugup dan fokus pada penampilan di atas lapangan. “Jika kami mengalami kesulitan dalam menghadapi rasa takut, risiko, dan bahaya maka itu juga berarti bahwa kami takut untuk berurusan dengan kesuksesan,” terang Spalletti seperti yang dilansir dari situs resmi klub.

“Dan jika itu adalah permasalahan untuk seorang pemain maka itu menunjukkan bahwa mereka bukanlah bagian dari tim ini,” tegas pelatih berkepala plontos yang dikenal dengan ketegasannya ini menambahkan.

“Jika mereka merasa gugup soal pertandingan yang sudah mereka inginkan selama kurang lebih delapan bulan maka mereka bukan bagian dari AS Roma. Mereka harus ingin memainkannya. Mereka tak boleh stres soal mencoba untuk meraih hasilnya,” lanjut Spalletti.

“Jika mereka takut maka mereka bukan untuk kami,” tandasnya. (Biang Bola)