Biang Bola : Sir Alex Yakin Juve Mampu Juarai Liga Champions
Juventus akan mampu memenangi trofi Liga Champions

Bolahero.com – Berita biang bola terkini mengabarkan soal pernyataan Sir Alex Ferguson yang menilai Juventus bisa menjadi juara Liga Champions. Secara gamblang, mantan manajer legendaris Manchester United ini menilai jika klub berjuluk La Vechia Signora memiliki kemampuan untuk bisa menyaingi dominasi Real Madrid dan juga Barcelona di kompetisi tertinggi benua biru tersebut.

Memang harus diakui klub-klub La Liga cukup mendominasi di kompetisi yang satu ini di mana dalam enam musim terakhir ini sebanyak empat titel Liga Champions secara bergantian dimenangi oleh Real Madrid atau Barcelona. Malahan di tiga musim terakhir ini trofi Si Kuping Besar selalu dimenangi oleh salah satu dari kedua rakasasa La Liga ini di mana di musim lalu Los Blancos berhasil meraih trofi Liga Champions mereka yang ke-11 sebagaimana dicatat biang bola.

Lalu pada periode enam musim terakhir tersebut hanya Chelsea dan Bayern Munchen saja yang sempat mencicipi trofi prestisius tersebut sedangkan Juventus sendiri paling banter sempat melaju hingga ke babak final pada edisi 2014/2015 lalu di mana di babak pamungkas ini mereka dikalahkan oleh Barcelona.

Meski begitu Ferguson yang pernah mempersembahkan dua trofi Liga Champions bersama Manchester United ini merasa yakin jika Juventus memiliki kemampuan untuk terus maju dan pada akhirnya mereka bakal memenangi titel yang sudah lama diimpi-impikan.

“Sepakbola adalah sebuah perkara siklus dan pada saat ini memang Real Madrid dan juga Barcelona mempunyai sesuatu yang lebih daripada yang lainnya,” ujar Ferguson seperti dikutip oleh La Gazzetta Dell Sport dan dilansir oleh Soccerway.

“Tetapi saya berpikir jika Juventis, seperti juga halnya Bayern Munchen, akan bisa menjadi salah satu tim yang mampu menjuarai segalanya, bahkan juga menjuarai Liga Champions ini,” lanjut pria kelahiran Skotlandia tersebut.

“Kelebihan yang mereka (Juventus) miliki adalah Massimiliano Allegri. Dia merupakan seorang pelatih yang hebat. Yang lain adalah stadionnya yang sangat cantik dan merupakan sesuatu yang bisa dikatakan cukup langka di Italia,” tandas Sir Alex. (Biang Bola)