Biang Bola : Sir Alex Ternyata Sempat Berusaha Datangkan Ibra Ke MU
Zlatan Ibrahimovic ternyata sempat menjadi incaran Sir Alex Ferguson

Bolahero.com – Berita terpanas biang bola mengabarkan fakta menarik jika Sir Alex Ferguson sempat berusaha mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Namun seperti diketahui pada saat Sir Alex masih aktif melatih Manchester United tidak pernah ada nama Ibrahimovic di dalam skuatnya hingga dirinya memutuskan untuk pensiun sebagai seorang manajer dan barulah di era Jose Mourinho ini The Red Devils baru bisa memboyong bomber internasional asal Swedia itu ke Old Trafford.

Fakta jika dulu Sir Alex sempat mengincar Ibrahimovic ini diungkapkan secara langsung oleh Mike Phelan yang tidak lain adalah mantan tangan kanan dari manajer legendaris asal Skotlandia ini. Ibrahimomic sendiri bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain persis seperti yang dirangkum berita biang bola.

Meski sudah tidak lagi muda namun striker jangkung berusia 34 tahun tersebut masih mampu menunjukkan kelasnya di mana dirinya telah menyumbangkan empat gol dari tiga laga awal bersama dengan Manchester United. Tidak heran performa gemilang Ibrahimovic semasa saat dirinya masih membela AC Milan, Inter Milan, Juventus dan Barcelona ini berhasil menarik perhatian Sir Alex. Meski begitu upaya Sir Alex untuk mengaget Ibrahimovic selalu kandas dan Phelan juga membeberkan alasan mengapa Manchester United gagal merekrut pemain berjuluk Ibrakadabra ini.

“Dalam karier Sir Alex Ferguson ada masa-masa di mana Anda memikirkan sosok pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic. Klub seperti Manchester United tentu saja sangat ingin mendapatkan pemain yang terbaik. Sir Alex lebih suka untuk mendatangkan para pemain muda yang masih belum jadi tetapi Zlatan memang menjadi target Sir Alex,” kata Phelan seperti yang disadur dari Manchester Evening News.

“Dia pernah masuk ke dalam radar transfer Manchester United beberapa kali. Tetapi, dia adalah pemain top dan berada di klub papan atas di sepanjang kariernya. Oleh sebab itu kesempatan untuk membawanya ke Liga Inggris selalu tipis karena dia dalam posisi terbaik,” sambung caretaker Hull City ini menambahkan. (Biang Bola)