Biang Bola : Sindiran Telak Juve Kepada AS Roma Dan Napoli
Transfer Pjanic dan Higuain ke Juve justru memperlemah Roma serta Napoli

Bolahero.com – Berita teranyar dari Biang Bola ini datang dari Juventus yang menyindir kebijakan transfer AS Roma serta Napoli pada musim ini. Tidak bisa dipungkiri juara bertahan Liga Italia Serie A 2015/2016 ini telah menjelma menjadi tim yang sangat kuat dan ini tidak lepas dari manuver transfer mereka di sepanjang bursa transfer musim panas kali ini dengan mendatangkan sejumlah pemain top.

Dominasi tim besutan Massimiliano Allegri ini memang sudah terlihat dengan jelas dalam beberapa musim terakhir dan bisa dibilang juga banyak klub-klub Serie A yang kesulitan untuk menghentikan dominasi La Vechia Signora ini. Di musim 2016/2017 ini nampaknya dominasi Juventus masih akan terus berlanjut dan kondisi ini juga tidak bisa dilepaskan dari “kesalahan” yang dilakukan oleh AS Roma serta Napoli yang disebut-sebut menjadi dua tim yang mampu menahan laju Juve.

Seperti dicatatkan Biang Bola, kesalahan yang dilakukan oleh Napoli dan AS Roma tidak lain adalah dengan melepas pemain bintangnya pada bursa transfer kali ini. AS Roma sendiri memang telah melepas salah satu pemain pilar mereka yaitu Miralem Pjanic sedangkan Napoli juga menyusul langkah I Lupi dengan menjuak bomber andalan mereka yakni Gonzalo Higuain kepada Juventus yang mana tindakan ini secara langsung justru semakin memperkuat rival mereka ini.

Situasi ini juga mengundang komentar dari salah satu petinggi Juventus, John Elkann, yang mempertanyakan kebijakan transfer dua klub rival Juve itu. Meski begitu dirinya juga mengaku senang lantaran para rival mereka malah bersedia untuk melemahkan diri dengan menjual pemain penting mereka ke klub asal Kota Turin ini.

“Juventus memiliki skuad dengan wajah-wajah baru dan sejumlah individu yang sangat berkualitas. Ada rasa antusiasme yang tinggi pada skuad mereka ini,” cetus Elkann sebagaimana yang diwartakan oleh Football Italia.

“AS Roma tanpa Pjanic ditambah lagi dengan hilangnya sosok Gonzalo Higuain dari skuad Napoli, membuat kedua tim ini menjadi jauh lebih lemah bila dibandingkan dengan musim lalu,” tandas pria berpaspor Amerika Serikat itu menambahkan. (Biang Bola)