Biang Bola : Selangkah Lagi Kiper Barca Merapat Ke City
Beredar rumor jika Manchester City sebentar lagi bakal mendapatkan Bravo

Bolahero.com – Biang Bola kali ini datang dengan berita rumor transfer Claudio Bravo yang disebut-sebut tinggal selangkah lagi menuju Etihad Stadium. Dalam beberapa hari terakhir ini Manchester City memang sedang dirundung rumor seputar masa depan penjaga gawang mereka, Joe Hart, yang kini mulai tersisihkan. Menurut kabar yang beredar saat ini The Citizens tengah mencari penjaga gawang anyar untuk menggantikan Hart yang memang penampilannya tengah disorot.

Manajer City, Pep Guardiola, disebut-sebut tidak terlalu terkesan dengan penampilan Hart dan ini dibuktikannya dengan membangku cadangkan sang pemain kala timnya melakoni laga perdana Premier League 2016/2017 dengan menghadapi Sunderland. Pada laga tersebut posisi kiper utama Manchester City diisi oleh Willy Caballero yang biasanya menjadi pelapis Hart sebagaimana yang dicatatkan oleh Biang Bola.

Rumor yang saat ini tengah hangat tentu saja dikaitkannya Manchester City dengan penjaga gawang andalan Timnas Portugal, Rui Patricio. Meski begitu beredar juga rumor yang cukup mengejutkan di mana klub yang berasal dari Kota Manchester ini dikabarkan tinggal selangkah lagi akan mendaratkan Bravo dari Barcelona. Seperti yang dilansir oleh Goal, disebutkan bila Manchester City telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Bravo.

Malahan si pemain sendiri juga dikabarkan telah bertemu dengan perwakilan Manchester City guna membahas soal kesepakatan pribadi tersebut dan kiper asal Chile ini sudah siap untuk hengkang dari Camp Nou dan menjajal petualangan barunya bersama rival sekota Manchester United itu. Bravo sendiri mempunyai klausul pelepasan kontrak sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp 615 miliar dan dana sebesar itu tentu tidak menjadi masalah bagi Manchester City.

Meski begitu kabarnya Barcelona bisa saja melepas penjaga gawang berusia 33 tahun ini dengan banderol 25 juta euro atau Rp 366 miliar. Bravo sendiri direkrut oleh Barcelona dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2014 silam dan dirinya sudah mencatatkan 72 penampilan di seluruh ajang selama dua musim berseragam Barca. Walau begitu masih belum ada tanggapan dari Barca terkait adanya rumor tersebut. (Biang Bola)