Sassuolo Tolak Mario Balotelli
Sassuolo Tolak Mario Balotelli

Bolahero.comBiang bola terkini mengabarkan berita terbaru dari pemain Italia, Mario Balotelli. Masa depan mantan pemain AC Milan ini semakin tak menentu setelah tidak ada klub yang mau merekrutnya. Tampaknya, tahun ini akan menjadi tahun yang sulit untuk Mario Balotelli dan agennya Mino Raiola.

Musim lalu, pemain yang bernaung di bawah bendera Rossoneri ini hanya berhasil mencetak 1 gol dari 20 penampilannya di semua ajang. Permainannya yang masih sering tidak konsisten ini menyebabkan Balotelli jarang mendapatkan tempat utama di skuat inti AC Milan.

Baik pelatih Sinisa Mihaljovic maupun Christian Brocchi saat masih membesut AC Milan, sama-sama mengesampingkan Balotelli dan lebih memilih Carlos Bacca untuk menjadi tumpuan mereka di lini depan.

Ketidak-konsistenan Balotelli dalam permainan semakin diperparah dengan sikapnya yang bengal dan sering terlambat datang latihan. Sehingga pelatih mantan tim nasional Italia, Antonio Conte pun juga malas memanggilnya ke timnas.

Biang bola merasa kabar ini begitu miris, karena Balotelli di kala awal mula kemunculannya di dunia sepakbola, digadang-gadang akan menjadi pemain terbaik dunia. Talenta dan kemampuan olah bolanya sangat tinggi. Sayangnya bakat besarnya tidak dibarengi dengan sikap yang tepat sebagai seorang pemain bola.

Di awal karirnya, Mario Balotelli sempat bersinar bersama klub Inter Milan. Di bawah asuhan pelatih Roberto Mancini kala itu, Balotelli tampil cemerlang dengan membukukan 20 gol dan 59 penampilan di semua ajang di musim 2007 hingga 2010.

Kemudian nasib membawanya ke tanah inggris dengan bergabung bersama klub Manchester City yang kala itu dibesut oleh pelatih Roberto Mancini. Penampilan Balotelli kala itu, dinilai cukup bagus dengan berhasil mencetak 20 gol dan total 54 penampilan selama musim 2010 hingga 2013.

Kehebatan Mario Balotelli kala itu, masih membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkannya. Namun, nasibnya berubah manakala dia berseragam Liverpool. Memasuki awal musim 2014, Balotelli diperkenalkan publik Anfield sebagai salah satu pemain depan baru yang diharapkan bisa mendulang banyak gol untuk Liverpool.

Sayangnya Balotelli gagal bersinar, dan hanya bisa membuat 1 gol dari 16 penampilan saja. Pindah ke AC Milan pada 2015, karir Balotelli kian redup dan gagal bersaing dengan striker lain seperti Carlos Bacca dan Keisuke Honda.

Kini, setelah AC Milan dan Liverpool tidak mau menampung kembali Balotelli, belum ada satu klub pun yang mau merekrutnya. Bahkan Sassuolo, yang dikabarkan sempat meminati jasa Balotelli pun sekarang mundur dari perburuan, karena tidak mau membayar gaji besar Balotelli. (Biang Bola)