Biang Bola : Rooney Terima Dicadangkan Southgate
Southgate telah mengumumkan bakal mencadangkan Rooney pada laga kontra Slovenia

Bolahero.com Biang bola kali ini menghadirkan berita dari Wayne Rooney yang akan memulai laga menghadapi Slovenia dari bangku cadangan. Musim ini memang menjadi musim yang teramat sulit bagi pemain Manchester United tersebut. Betapa tidak sejumlah pendukung The Red Devils dan juga beberapa pengamat menilai bila sudah saatnya Rooney untuk dicadangkan karena performanya yang jauh menurun dan ini juga berimbas pada posisinya di timnas Inggris.

Manajer interim Inggris, Gareth Southgate, belum lama ini telah menyampaikan pengumuman jika dirinya akan mencadangkan Rooney saat timnya berhadapan dengan Slovenia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Ljubljana, Rabu (12/10/16) dini hari. Untuk ban kapten akan diserahkan kepada Jordan Henderson yang bakal mengisi posisi Rooney pada laga kontra Slovenia nanti.

Seperti dicatat biang bola, Rooney juga mendapat kritikan tajam saat Inggris mengalahkan Malta dengan skor 2-0 beberapa hari yang lalu dan para fans juga kerap mencemooh dirinya. Meski begitu rupanya Rooney cukup menerima keputusan Southgate yang akan membangku cadangkan dirinya.

“Tentu saja Anda ingin bermain. Saya sangat mengerti dan menghormati keputusan manajer dan saya juga akan mendukung para pemain 100 persen juga mencoba untuk membantu mereka meraih tiga poin besok. Saya siap untuk masuk sebagai pemain pengganti jika memang dibutuhkan,” jawab Rooney ketika ditanya mengenai perasaan dirinya yang akan duduk dibangku cadangan saat timnya menghadapi Slovenia.

“Saya telah menunjukkan kebanggaan dalam bermain untuk negara saya, apakah itu dengan tampil sebagai starter atau sebagai pemain cadangan. Tentunya Anda ingin berada di atas lapangan namun peran saya sebagai kapten tak akan berubah di luar lapangan,” lanjut Rooney.

“Ini adalah sepakbola dan dia (Southgate) memiliki 23 pemain untuk dipilih,” timpalnya. “Saya sendiri sudah bermain untuk Inggris selama hampir 13 tahun non-stop dan memberikan segalanya, dan waktunya tiba saat Anda bukan lagi menjadi nama pertama di daftar pemain. Ini adalah kesempatan untuk para pemain lainnya,” tandas Rooney seperti dilansir Sky Sports. Sekian berita teranyar biang bola.