Biang Bola : Pele, Chiellini, Ferdinand Hingga Xavi Katakan Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Menurut Anda sendiri, manakah yang lebih hebat antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

0
Biang bola
[Image source thesun.co.uk]

Bolahero.com – Walaupun banyak biang bola terkenal dengan kualitas skil yang tak main-main sekali bertebaran di seantero jagat, sayangnya, keberadaan mereka seperti berada di bawah bayang-bayang nama besar Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sampai saat ini, tidak sedikit orang yang terus memperdebatkan masih hebat mana Ronaldo dan Messi. Bahkan tidak hanya orang biasa saja, para pengamat sampai legenda bola dunia pun tak luput mengomentari kedua biang bola yang membela Real Madrid dan Barcelona itu.

Salah satu komentar yang muncul kali ini terkait perbandingan Ronaldo dan Messi terbaru adalah berasal dari salah satu legenda bola dunia, yaitu Pele. Selain menjadi legenda bola dunia, Pele juga termasuk legenda sepakbola di negara Brasil karena memang dia berasal dari sana.

Kembali ke masalah Ronaldo dan Messi, Pele mengatakan bahwa dibandingkan dengan penyerang dari Portugal tersebut, Leo atau panggilan akrab Lionel Messi lebih hebat. Bahkan tak ragu, Pele mengatakan bahwa Leo adalah pemain terhebat dunia sejak 15 tahun tarakhir ini.

Biang bola
[Image source thesportster.com]
“Saya bisa saja memilih nama pemain lain, tapi itu membohongi nurani saya sendiri karena memang Messi adalah pemain yang sangat konsisten sejak 10-15 tahun terakhir ini. Tidak diragukan lagi,” ujar Pele, seperti yang dilansir oleh ESPN FC (17/9).

Walaupun begitu, Pele masih menyamakan Ronaldo dengan striker Brasil Ronaldo karena memiliki kualitas yang sepadan. Akan tetapi, dia tetap memilih Messi sebagai pemain terhebat menurut pandangan dan penilaiannya.

“Ronaldo seperti Ronaldonya Brasil. Dia hebat dan tak diragukan lagi, sayangnya, saya lebih memilih Messi sebagai pemain terbaik dunia,” lanjutnya.

 

Pernyataan sedikit senada juga pernah dilontarkan oleh seorang bek Juventus Giorgio Chiellini. Dia memang pernah berhadapan dengan kedua pemain tersebut, namun jika disuruh memilih, dia lebih baik harus menghadang Ronaldo daripada Messi.

“Untuk menghadang Ronaldo, yang terpenting adalah jangan sampai dia melakukan tendangan dengan kaki kanannya dan jangan biarkan dia mengeksplorasi daerah pertahanan sendirian. Bahaya. Akan tetapi jika disuruh mengawal Messi, satu hal yang harus Anda lakukan adalah berdoa saja,” ungkap Chiellini.

Hal senada juga pernah diungkapkan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Jika membandingkan kedua mega bintang ini secara langsung, maka akan sangat sulit dilakukan. Akan tetapi, Ferdinand lebih menyoroti pada skil yang dimiliki keduanya.

“Ronaldo lebih identik dengan kerja kerasnya untuk menghancurkan pertahanan lawan, sedangkan Messi dikaruniai bakat alami dan amat sangat istimewa,” Kata Ferdinand.

Biang bola
[Image source 101greatgoals.com]
Persaingan yang dimunculkan media dan juga para pendukung pribadi kedua bintang atau dari suporter Real Madrid dan Barcelona, membuat Ronaldo dan Messi seakan musuh bebuyutan yang selalu bersaing untuk meraih gelar.

Bahkan, baru-baru ini, mantan pemain Blaugrana Xavi juga melontarkan komentar terkait perbandingan dan persaingan antara Ronaldo dan Messi.

Dalam komentarnya, pemain yang pernah membela Barcelona selama 17 tahun dan akhirnya pindah ke Timur Tengah membela Al Saad tersebut, mengatakan bahwa memang Ronaldo memiliki skil yang bagus, akan tetapi jika harus dibandingkan dengan Messi, semua juga akan tahu siapa yang lebih hebat.

“Ronaldo memang pemain yang luar biasa, tapi jika dibandingkan Messi, semua orang pasti akan tahu siapa yang lebih unggul. Messi tidak dapat dibandingkan dengan siapapun dan merupakan pemain terbaik dunia,” ujarnya.

Lantas, menurut Anda sendiri, terlepas dari Anda adalah penggemar atau pendukung Real Madrid atau Barcelona, jika melihat dari kualitas dan skilnya, lebih hebat mana dua biang bola ini, Ronaldo dan Messi?