Biang Bola : Ronaldo Menangi Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2015/2016
Penghargaan pemain terbaik Eropa 2015/2016 disabet oleh Ronaldo

Bolahero.com – Kabar terbaru Biang Bola datang dari Cristiano Ronaldo yang diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik di Eropa 2015/2016. Keberhasilan mega bintang Real Madrid ini menyabet penghargaan prestisius tersebut memang tidak bisa lepas dari penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh pesepakbola internasional asal Portugal ini di sepanjang musim 2015/2016 baik di level klub maupun tim nasional.

Penghargaan tersebut diterima oleh pemain yang bersangkutan saat turut hadir dalam pengundian babak fase grup yang dilangsungkan di Grimaldi Forum, Monaco, pada Kamis (28/08/16) malam WIB. Selain Ronaldo masih ada dua nama calon kandidat peraih penghargaan tersebut dan mereka adalah Gareth Bale dan Antoine Griezmann tetapi pada akhirnya Ronaldo berhasil mengungguli kedua pesaingnya ini seperti yang dicatatkan Biang Bola.

Sebelumnya memang sudah banyak yang menjagokan Ronaldo bakal memenangi penghargaan tersebut mengingat pencapaian luar biasa yang ditorehkannya mulai dari mengantarkan Real Madrid memenangi trofi Liga Champions mereka yang ke-11 dan puncaknya adalah keberhasilan Ronaldo mengantarkan Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016 lalu. Ronaldo sendiri mengaku sangat bangga dengan penghargaan tersebut dan tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis dan juga kepada rekan-rekan setimnya.

“Ini sangat membanggakan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para jurnalis yang telah memilih saya. Rekan-rekan setim saya adalah kuncinya, mereka kuncinya di setiap tahun. Saya sendiri bekerja dengan keras tetapi tanpa bantuan dari rekan-rekan setim saya maka ini tidak akan mungkin. Terima kasih untuk rekan-rekan setim di Real Madrid dan juga Portugal,” ucap Ronaldo seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA.

“Saya harus menyebutkan Portugal karena ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah mereka. Ini sangat berbeda karena saya sendiri sudah pernah memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali. Untuk memenangi suatu hal bersama dengan Portugal itu menjadi puncak dalam perjalanan karier saya,” tandas Ronaldo.

Sementara itu penghargaan pesepakbola wanita terbaik 2015/2016 jatuh kepada Ada Hegerberg. Pesepakbola wanita asal Norwegia itu sukses mengantarkan Lyon memenangi Liga Champions wanita. (Biang Bola)