Biang Bola : Robben Tak Ingin Bandingkan Guardiola Dan Ancelotti
Carlo Ancelotti saat menjalani sesi latihan bersama para pemain Bayern Munchen

Bolahero.com – Kabar Biang Bola terupdate datang dari Arjen Robben yang mengaku bila dirinya masih belum ingin membandingkan pelatih baru Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, dengan Pep Guardiola yang kini membesut Manchester City. Robben beralasan bila masih terlalu cepat untuk membandingkan kedua pelatih tersebut dan Ancelotti masih butuh waktu untuk membuktikan diri.

Walaupun kompetisi Bundesliga musim 2016/2017 baru akan dimulai pada akhir Agustus mendatang namun Carlo Ancelotti sudah ditunggu beberapa pertandingan ujicoba pramusim sebagai pemanasan untuk timnya. Jelang dimulainya laga pramusim tersebut mulai banyak suara-suara yang mencoba membandingkan eks pelatih Real Madrid tersebut dengan Guardiola.

Tidak bisa dipungkiri kedua sosok pelatih ini memang sama-sama pelatih kelas dunia yang berhasil mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk tim yang pernah mereka latih. Ancelotti pun memiliki tanggung jawab yang cukup besar karena dirinya ditunjuk untuk menggantikan Guardiola agar bisa membuat Bayern Munchen berprestasi di ajang Liga Champions mengingat hanya di turnamen ini saja Guardiola gagal mengukir prestasi bersama Manuel Neuer dkk.

Rupanya masalah yang satu ini turut mendapat perhatian dari Robben yang mengaku bila sangat sulit untuk mencari sosok pelatih yang jauh lebih baik di antara Ancelotti dengan Guardiola. Lebih lanjut lagi pesepakbola internasional asal Belanda tersebut menilai bila sekarang ini bukanlah waktu yang tepat untuk membanding-bandingkan Ancelotti dengan Guardiola karena pelatih asal Italia tersebut bahkan belum memulai tugasnya karena kompetisi belum bergulir jadi dirinya menegaskan butuh waktu untuk menjawab hal tersebut.

“Saat ini masih terlalu cepat untuk membandingkan Ancelotti dengan Pep Guardiola. Kami masih harus memulai musim lebih dahulu. Kami tak menerapkan permainan taktik pada sesi latihan awal. Namun kami akan melihat lebih jauh ketika laga dimulai,” ucap Robben seperti yang dilansir oleh Soccerway.

“Pelatih (Ancelotti) membutuhkan waktu dan kami harus saling mengenal satu sama lain. Dia adalah pelatih kelas dunia dan sangat istimewa sekali rasanya bisa bekerja sama dengan mereka. Ini akan menjadi keuntungan besar untuk kami,” tutup Robben. (Biang Bola)