Biang Bola : Riedl Sebut Timnas Garuda Telat Panas
Selain mengakui timnya telat panas, Riedl juga menilai Vietnam merupakan lawan yang sulit

Bolahero.com Biang Bola hari ini memberitakan tanggapan dari pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, usai timnya bermain imbang 2-2 dengan Vietnam. Indonesia baru saja melakoni laga ujicoba sebagai persiapan jelang Piala AFF 2016 dan setelah pada laga persahabatan sebelumnya Timnas Garuda menghadapi Malaysia dan berhasil memetik kemenangan, maka pada laga kontra Vietnam ini Boaz Salossa dan kawan-kawan mesti puas berbagi angka.

Permainan Indonesia sendiri juga tidak luput dari sorotan karena pertandingan baru berjalan empat menit gawang tuan rumah sudah dijebol oleh Vietnam kala kedua tim ini saling berhadapan di Stadion Manguwoharjo, Minggu (9/19/16). Sembilan menit kemudian kembali jala Andritani Ardhiyasa bergetar oleh gol kedua Vietnam namun Indonesia mampu bangkit dan mencetak gol balasan.

Seperti dirangkum biang bola, Indonesia terhindar dari kekalahan berkat gol yang dicetak oleh Zulham Zamrun di menit ke-25 yang kemudian disusul oleh Irfan Bachdim di menit 27. Setelahnya Indonesia mulai mampu mengontrol jalannya pertandingan namun hingga pertandingan di waktu normal ini berakhir mereka gagal mencetak gol tambahan sehingga laga pun diakhiri dengan skor imbang 1-1.

“Saya akui jika para pemain kami bermain lambat di awal babak pertama. Akibatnya kami harus kebobolan oleh dua gol cepat. Hasil imbang ini menurut saya sudah cukup adil karena para pemain mengawali pertandingan dengan agak lambat,” ucap Riedl dalam pernyataannya ketika menggelar sesi jumpa pers usai laga.

“Pada babak kedua kami lebih menguasai jalannya pertandingan. Tetapi jika kami lebih beruntung sedikit saja maka mungkin kami bisa memenangi pertandingan tersebut,” lanjut pelatih berusia 66 tahun tersebut yang juga membandingkan laga kontra Vietnam ini dengan menghadapi Malaysia sebelumnya pada September lalu. Menurut penilaian Riedl ketimbang Malaysia menghadapi Vietnam jauh lebih sulit.

“Saya rasa pertandingan ini jauh lebih sulit ketimbang saat kami menghadapi Malaysia. Tidak hanya karena kondisinya namun Vietnam secara kualitas juga lebih baik dibanding kami,” sambungnya. “Kami harus mempertimbangkan bahwa mereka bermain tandang dan bisa memperoleh hasil ini. Mereka juga baru bermain menghadapi Korea Utara empat hari lalu,” tutup Riedl. Demikian berita biang bola hari ini.