Biang Bola : Rencana Besar Mourinho Terhadap Bailly
Eric Bailly bakal dijadikan sebagai bek tengah yang hebat seperti yang pernah dilakukan Mourinho kepada Raphael Varane

Bolahero.com – Biang Bola terupdate mengabarkan soal rencana besar dari Jose Mourinho terhadap bek anyar Manchester United yaitu Eric Bailly. Dalam pernyataannya belum lama ini Mourinho yang kini tengah menjalani pekerjaan barunya sebagai manajer baru ‘Setan Merah’ ini mengatakan bila dia ingin menjadikan Baily sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Bailly yang baru berusia 22 tahun ini direkrut oleh Manchester United dari Villarreal pada bursa transfer musim panas ini. Bailly sendiri baru menjalani laga debutnya bersama tim barunya ini saat menjalani laga ujicoba pramusim menghadapi Wigan pada Sabtu, (16/07/16) lalu. Bailly diturunkan oleh Mourinho sebagai starter dan sang pemain baru ditarik keluar saat laga menyisakan waktu tujuh menit. Mou yang puas dengan performa Bailly lantas berencana menjadikannya sebagai bek tengah yang tangguh.

“Soal Eric, melihat cara fans memperlihatkan betapa mereka cukup menyukai performanya saat saya menggantinya itu sudah cukup. Tentu saja dia memang masih sangat muda dan datang dari lingkungan yang berbeda. Tetapi Anda bisa melihat seperti apa dirinya sekarang ini,” ucap Mourinho seperti dilansir Soccerway.

Baca Berita Biang Bola Sebelumnya : Mourinho Puji Mkhitaryan Pada Laga Debutnya

“Untuk Eric, ini adalah pertama kali baginya mengenakan jersey Manchester United. Dia juga tak bisa berbicara dalam bahasa Inggris dan hanya bisa berkomunikasi dengan mereka yang bisa berbicara bahasa Prancis atau Spanyol. Jadi selangkah demi selangkah untuknya dan itulah alasan yang membuat saya memberikannya waktu lebih dari 45 menit,” lanjut Mourinho.

“Saya ingin memberikannya lebih banyak waktu untuk bermain karena dia butuh bermain lebih dari siapa pun. Dia juga perlu merasakannya dan mengkomunikasikannya,” sambung mantan manajer Chelsea ini yang juga membeberkan rencananya kepada Eric Bailly.

“Saya akan memberikan segalanya untuk membuatnya merasa lebih baik dan lebih baik lagi seperti yang sudah saya lakukan dengan bek tengah lainnya yang dulu pernah saya tangani. Contohnya adalah Raphael Varane, dan saya akan mencoba untuk menjadikannya yang terbaik sesuai dengan yang saya bisa,” tetas Mourinho.

“Dia sudah memperlihatkan potensi dirinya saat kami memutuskan untuk merekrutnya. Dia memiliki potensi untuk menjadi salah satu yang terbaik,” tandas manajer berkebangsaan Portugal ini. (Biang Bola)