Biang Bola : Reaksi Balotelli Tidak Dipanggil Timnas Italia
Tidak masuk ke skuat Gli Azurri untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 rupanya tidak membuat Balotelli kecewa

Bolahero.com Biang bola kembali mengabarkan berita menarik seputar reaksi Mario Balotelli yang tidak mendapatkan panggilan dari timnas Italia. Balotelli sendiri dalam beberapa waktu terakhir sedang banjir pujian dan hal tersebut tidak terlepas dari penampilan gemilang yang ia tunjukkan bersama klub barunya, Nice.

Penyerang yang selama ini dikenal sebagai sosok pemain yang tidak bisa lepas dari kontroversi ini seolah menjadi sosok yang baru setelah resmi menjalani petualangan barunya di ajang Ligue 1. Bagaimana tidak, dirinya sejauh ini telah mengemas lima gol hanya dalam tiga pertandingan bersama Nice di musim 2016/2017 ini dan berkat gol-golnya itu pulalah tim besutan Lucien Favre kini menduduki puncak klasemen sementara Ligue 1 mengungguli Paris Saint-Germain yang berstatus sebagai juara bertahan.

Meski begitu menurut informasi yang dihimpun biang bola pada akhirnya dirinya tidak mampu menarik perhatian pelatih timnas Italia, Giampiero Ventura, yang telah mengumumkan skuat yang akan dibawanya untuk menghadapi Spanyol (6/10) serta Makedonia (9/10) di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam skuat pilihannya tidak ada nama Balotelli dalam susunan pemain yang akan mengisi lini depan Gli Azurri.

“Saya telah kehilangan waktu tetapi itu layak. Saya sendiri tentu berharap bisa kembali (masuk ke timnas Italia) sesegera mungkin namun hanya jika saya sedang berada dalam performa terbaik saya,” buka Balotelli seperti dilansir oleh Sky Sports Italia.

“Buat saya, jauh lebih baik untuk tidak ambil bagian dalam pertandingan kali ini. Saya ingin berada dalam performa terbaik untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya,” lanjut eks punggawa Manchester City dan Liverpool  ini menambahkan.

Ventura sendiri dalam pernyataannya juga mengakui bila penampilan Balotelli dalam beberapa laga terakhir bersama Nice cukup mengesankan. Meski begitu dirinya hanya ingin seberapa jauhkan Balotelli mampu mempertahankan performanya itu dan dirinya juga meminta kepada sang pemain agar bisa terus bermain dengan konsisten.

“Sejak awal saya sudah mengatakan bahwa saya sama sekali tak menutup pintu untuk siapapun,” tegas Ventura.

“Kemampuan tekniknya tidak perlu diragukan lagi dan hal-hal lainnyalah yang menjadi perdebatan. Sekarang dia sudah mulai bermain dan mencetak gol lagi, jadi kualitas yang ia miliki memang tak perlu diragukan lagi,” sahutnya. “Namun, dia harus bisa mempertahankan performanya itu,” tutup Ventura.  Jangan lupa untuk menyimak berita biang bola yang terbaru berikutnya.