Biang Bola : Ramsey Absen Hadapi Chelsea

Aaron Ramsey harus absen dalam laga yang bertajuk derby London Sabtu (24/09/2016)

0
Biang Bola Ramsey Absen Hadapi Chelsea
[Image Source: The Guardian.com]

Bolahero.com– Biang bola memberitakan bahwa gelandang Arsenal asal Wales, Aaron Ramsey akan absen saat Arsenal melakoni laga kandang melawan Chelsea Sabtu (24/09/2016) di stadion Emirates London.

Gelandang yang tampil cemerlang bersama Wales di Euro 2016 ini harus absen akibat cedera hamstring pada laga pembuka menghadapi Liverpool 13 Agustus lalu. Saat itu Ramsey harus ditarik keluar dipertengahan babak kedua dan digantikan oleh Santi Cazorla.

Tidak tampilnya Ramsey dikonfirmasi oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada jumpa pers di London pagi tadi waktu London. “Ramsey masih berjuang dengan cedera hamstringnya. Saya pikir dia tidak akan tersedia melawan Chelsea juga untuk laga melawan Basel dan Burnley,” Ujar Wenger seperti yang dilansir dari ESPN.

Baca Juga : Arsenal Diminta Jaga Emosi Saat Menjamu Chelsea

Wenger juga mengkonfirmasi jika Ramsey sedang berada pada masa pemulihan dari cedera hamstringnya. “Dia sedang ada di hari-hari terakhir pemulihan namun dia belum terlihat nyaman dan kami tidak mau memaksakanya,” Ujar Wenger.

Biang bola mengabarkan selain Aaron Ramsey, Arsenal juga kemungkinan tidak dapat menurunkan striker andalanya yaitu Oliver Giroud dalam partai derby London besok. Giroud yang namanya tidak ada dalam dua laga terakhir Arsenal juga mengalami cedera pada kakinya. “Untuk Giroud, kami akan melihat apakah dia akan dilibatkan dalam laga melawan Chelsea. Dia memiliki sesi latihan yang bagus kemarin, namun saya pikir terlalu cepat baginya untuk bermain besok. Kami masih harus melihat tes kebugaran dirinya hari ini,” tambah pelatih asal Prancis ini.

Cederanya Ramsey dan Giroud tidak akan menjadi masalah yang besar buat Arsenal mengingat di posisi itu Arsenal memiliki pemain-pemain yang sama kualitasnya dengan Ramsey dan Giroud. Posisi Aaron Ramsey bisa saja digantikan oleh pemain baru Arsenal asal Swiss yaitu Granit Xhaka. Performa Granit Xhaka yang sedang bagus setelah mencetak dua gol dalam dua laga terakhirnya bersama Arsenal.

Baca Juga:  Arsenal Siap Permalukan Chelsea

Laga melawan Chelsea menjadi laga yang penting untuk tim London merah dalam meraup poin agar dapat bersaing menjadi juara Liga Inggris musim ini. Arsenal yang berada di posisi empat tentu ingin melanjutkan trend positif mereka di liga setelah tiga laga terakhir selalu meraih kemenangan. Namun Arsenal harus waspada mengingat mereka tidak pernah menang menghadapi Chelsea dalam empat laga terakhir kedua tim tersebut di liga Inggris. Arsenal terakhir kali menang menghadapi Chelsea di ajang Comunity Shield musim lalu dengan skor 1-0 lewat gol Chamberlain demikian biang bola memberitakan.