Biang Bola : Ramos Kaget Casillas Tidak Dipanggil Spanyol
Komentar Ramos dengan tidak adanya nama Casillas di timnas Spanyol untuk laga internasional

Bolahero.com – Berita paling terkini biang bola ini datang dari Sergio Ramos yang merasa terkejut dengan tidak dimasukkannya Casillas ke skuad Spanyol. Mantan penjaga gawang Real Madrid tersebut menjadi salah satu pemain top yang ternyata namanya tidak masuk ke dalam skuad La Furia Roja untuk laga internasional dan melihat kondisi tersebut mendapat tanggapan dari Ramos.

Seperti diketahui penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut tidak dipanggil oleh Julian Lopetegui yang merupakan pelatih baru Timnas Spanyol untuk menjalani pertandingan ujicoba menghadapi Belgia pada Kamis, 1 September 2016 mendatang dan pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Lichtenstein lima hari selanjutnya. Selain Casillas, Cesc Fabregas juga tidak dipanggil oleh Lopetegui seperti yang dirangkum biang bola.

Lopetegui sendiri lebih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada David de Gea yang tampil gemilang bersama Manchester United. Selain itu Pepe Reina yang membela Napoli dan kiper West Ham United, Adrian, juga mendapat kesempatan dengan dipanggil untuk masuk ke skuad Spanyol. Karena itu banyak yang menilai masa-masa Casillas bersama timnas Spanyol akan segera berakhir dan ini mendapat tanggapan dari Ramos.

“Kami semua merasa terkejut saat seorang pemain yang begitu bersejarah tidak dipanggil (ke timnas). Dia adalah kapten pertama kami,” kata Ramos seperti yang dilansir oleh Marca. “Era baru ini dimulai dengan sebuah perubahan yang radikal dan kami pun harus melihat ke dapan,” lanjut Ramos yang sempat menjadi rekan satu tim Casillas bersama Real Madrid.

“Aku sering berbicara dengannya (Casillas) tetapi Anda harus menghormati keputusan pelatih,” ungkap Ramos.

Untuk pertama kalinya Real Madrid mengirimkan lebih banyak pemain ke timnas ketimbang Barcelona dan beberapa pemain muda mereka yang masuk ke timnas antara lain Marco Asensio dan Lucas Vazquez.

“Ini adalah sebuah kabar baik bahwa ada banyak pemain Real Madrid karena di klub, kami sedang tidak tampil bagus. Itu berarti pekerjaan kami telah terbayarkan. Lihatlah Marco Asensio yang sedang dalam performa yang sangat baik,” tandas bek tengah andalan Los Blancos dan timnas Spanyol ini. (Biang Bola)