Biang Bola : Raineri Ungkapkan Alasan Kekalahan Timnya
Raineri selain memberikan selamat kepada MU juga mengakui bila timnya tampil kurang maksimal

Bolahero.com – Berita terupdate Biang Bola kali ini datang dari pelatih Claudio Raineri yang mengungkapkan alasan kekalahan timnya di laga Community Shield. Hasil buruk baru saja diderita oleh Leicester City yang gagal mengawali musim yang baru ini dengan mengangkat trofi Community Shield lantaran mereka ditundukkan oleh Manchester United dengan skor tipis 2-1 saat keduanya saling bertanding di Stadion Wembley, Minggu (07/08/16) malam WIB.

Untuk jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup ketat khususnya pada babak pertama di mana Leicester City maupun Manchester United sama-sama mencatatkan beberapa peluang. Akan tetapi di babak pertama ini hanya ada satu gol yang tercipta dan itu pun dibuat oleh Manchester United yang memimpin lewat gol Jeese Lingard.

Setelah itu seperti dirangkum Biang Bola, gawang Manchester United berhasil dibobol oleh Jamie Vardy namun gol penentu yang dibukukan oleh Zlatan Ibrahimovic mengubah segalanya. Pada akhirnya trofi Community Shield ini pun direbut oleh tim asuhan Jose Mourinho yang sukses meredam serangan bail yang dilancarkan oleh The Foxes. Meskipun gagal menjadi juara, Raineri secara terbuka menyampaikan ucapan selamatnya kepada Manchester United atas keberhasilan mereka menjuarai ajang ini.

“Selamat untuk Manchester United tetapi saya juga ingin memberikan selamat kepada para pemain saya karena kami mampu memperlihatkan penampilan yang luar biasa pada pertandingan tadi,” cetus Raineri kepada Soccerway.

Lebih lanjut lagi, Raineri juga mengakui bila timnya memang dibuat kewalahan oleh barisan pertahanan Manchester United yang solid. Selain itu menurutnya tim lawan berhasil membaca serangan balik Leicester City dan ini menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan timnya.

“Pada babak kedua, kami bermain dengan baik dan saya pikir bahwa hasil layak untuk kami dapatkan adalah penalti. Tetapi ketika Anda bermain menghadapi tim pemenang maka hal seperti ini bisa saja terjadi,” lanjut pelatih asal Italia ini menambahkan.

“Mereka tahu seperti apa kekuatan dari serangan baik kami dengan baik dan mereka melakukan berbagai macam cara untuk bisa menghentikan kami. Kami sendiri tidak berada dalam kondisi 100 persen tetapi itu positif,” tandas Raineri. (Biang Bola)