Biang Bola : Putuskan Pensiun, Keputusan Pique Didukung Eks Pelatih Spanyol
Clemente tanggapi masalah yang dihadapi Pique

Bolahero.com Biang bola terkini masih mengabarkan soal keputusan Pique yang berencana mundur dari timnas Spanyol. Baru-baru ini Gerrard Pique tengah menjadi bahan pemberitaan banyak media lantaran keputusan mendadak dirinya yang akan mundur dari skuad La Furia Roja setelah ajang Piala Dunia 2018 ini berakhir dan hal tersebut diutarakannya setelah Spanyol menang atas Albania dengan skor 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2018 yang dilangsungkan Senin, 10 Oktober 2016 lalu.

Alasan utama yang membuat pemain Barcelona ini ingin pensiun dari timnas Spanyol tidak lain dikarenakan dirinya sudah tidak tahan lagi dengan kritikan yang dilancarkan oleh para pendukung timnas. Pokok permasalahannya adalah karena Pique disinyalir memotong bendera Spanyol yang ada pada jersey yang dikenakannya saat tampil menghadapi Albania meski kenyataannya tidaklah demikian.

Baca Juga Biang Bola : Lopetegui Yakin Pique Tidak Akan Pensiun Dari Timnas Spanyol

Wajar saja bila kemudian pemain yang bersangkutan merasa geram dan juga jengah karena dirinya terus menerus menjadi subjek kritikan. Pique juga sudah diserang cukup lama setelah dirinya terang-terangan mendukung kemerdekaan Catalunya dan puncaknya terjadi pada laga menghadapi Albania kemarin.

Masalah pelik yang tengah dihadapi Pique ini rupanya sudah didengar oleh mantan pelatih timnas Spanyol yaitu Javier Clemente yang justru mendukung keputusan eks pemain Manchester United tersebut yang ingin mundur dari timnas. Clementa bahkan menyebut Pique sebagai sosok yang jujur dan juga tulus serta berani mengatakan segala sesuatu yang ada di luar lapangan.

“Pique adalah sosok yang berani mengatakan hal-hal lain yang ada di luar lapangan. Dia merupakan pemain yang mengatakan apa yang dirinya rasakan dan saya pikir itu sangat jujur dan juga tulus meskipun sedikit menyakitkan,” ucap Clemente saat menanggapi polemik yang menimpa Pique seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Jika Pique mengatakan dirinya ingin meninggalkan tim karena banyak orang yang mengkritiknya, sebenarnya dia sudah cukup lelah dengan semua orang-orang yang membencinya. Saya bakal memuji ketulusannya untuk meninggalkan tim,” tegas Clemente.

Tunggu update berita terbaru biang bola lainnya yang memberitakan berita terkini dari sepakbola dunia.