Biang Bola : Posisi Pelle Di Timnas Italia Terancam
Keputusan Pelle bergabung dengan Shandong Luneng disesalkan Giampiero Ventura

Bolahero.com – Berita terhangat Biang Bola datang dari dari pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura yang mengultimatum Graziano Pelle. Sebagaimana diketahui pemain yang bersinar di ajang Piala Eropa 2016 ini telah resmi meninggalkan Southampton dan bergabung dengan Shandong Luneng yang berarti pemain yang bersangkutan mulai musim 2016/2017 nanti akan ikut berpartisipasi di Liga China dan inilah yang disoroti oleh Ventura.

Keputusan Graziano Pelle yang memilih meninggalkan Southampton ini memang cukup mengejutkan karena dirinya masih memiliki sisa kontrak selama satu musim bersama The Saints. Selain itu pemain berusia 30 tahun itu juga santer dikabarkan bakal dibawa oleh Antonio Conte ke Chelsea namun kenyataannya hal tersebut urung terjadi.

Seperti dirangkum Biang Bola pada akhirnya Pelle menerima tawaran untuk bergabung bersama Shandong Luneng yang kabarnya merekrut sang pemain dengan nilai transfer sebesar 13 juta pounds atau sekitar Rp 221 miliar. Yang menarik di balik transfer tersebut adalah adanya rumor bila Pelle mau meninggalkan gemerlap Premier League dengan hijrah ke Liga China lebih dikarenakan faktor gaji yang besar.

Beberapa klub China memang berani menggaji pemain dari Eropa dengan nominal yang cukup besar meski begitu keputusan Pelle ini nampaknya membuat Ventura kecewa sampai-sampai dia menegaskan posisi pemain si pemain di Timnas Italia bakal terancam karena menurut pengganti Antonio Conte di timnas ini persaingan di liga-liga Eropa jauh lebih kompetitif dengan Liga China dan ini akan berimbas terhadap penurunan kualitas permainan dari si pemain.

“Pesepakbola selalu harus mempunyai keinginan yang besar untuk menang. Pergi ke liga hiburan seperti itu jelas sekali tidak akan banyak membantu dan saya secara pribadi cukup menyayangkan keputusan tersebut,” terang Ventura menanggapi kepindahan Pelle dari Premier League ke Liga China seperti yang dilansir oleh Goal.

“Setengahnya karena China sedangkan sisanya lebih karena faktor gaji yang besar. Seorang pemain bola harus kuat baik secara fisik maupun secara temperamental,” lanjut Ventura. “Saat Allesandro Diamanti pergi ke China, dia kehilangan kualitas dan tim nasional. Mereka yang telah terpanggil di Piala Eropa 2016 lalu seharusnya bisa mempertanggungjawabkan posisi mereka,” tegas Ventura. (Biang Bola)