Pogba Terkena Larangan Main
Pogba Terkena Larangan Main

Bolahero.com – Biang Bola Pogba memiliki peranan penting untuk memperkuat barisan depan setan merah. Pogba adalah pemain dengan posisi gelandang sayap dan ia juga bermain untuk tim nasional Perancis. Sungguh sangat disayangkan, Pogba yang dibeli oleh Manchester United dari Juventus tidak dapat ikut berlaga dalam Liga Premier Inggris. Pogba belum bisa ikut tampil dikarenakan adanya akumulasi kartu kuning di klub lamanya tersebut.

Akumulasi kartu kuning tersebut didapatkan oleh Pogba saat masih berkostum Juventus pada Liga Italia Serie A musim lalu. Pogba terkena kartu kuning saat melawan Nerazzurri, dan babak final melawan team satu kota, AC Milan. Padahal banyak fans Manchester United yang berharap melihat langsung gaya permainan Pogba di Old Trafford.

Akibat akumulasi karut kuning tersebut, Pogba tidak dapat diturunkan saat setan merah melawan Bournemouth yaitu hari Minggu, tanggal 14 Agustus 2016 kelak. Ternyata selain Pogba ada satu lagi yang absen pada saat laga tersebut berlangsung. Pemain setan merah yang juga terkena absen yaitu Chris Smalling.

Baca Juga : Klopp Komentari Start Liverpool Yang Sulit

Biang Bola berujar Jose Mourinho mengetahui bahwa ada pemainnya yang terkena kartu kuning, namun Mourinho tidak habis pikir karena Pogba yang terkena kartu kuning di Liga Italia akan tetap berlaku saat berada di Liga Premier Inggris. Inilah yang membuat manager setan merah, Jose Mourinho itu kebinggungan dalam pemilihan pemain pengganti Pogba.

Padahal Manchester United sekarang sedang membutuhkan Pogba dibarisan depan. Dengan pemberlakuan aturan tersebut, Pogba absen saat pertandingan perdana setan merah di Liga Premier Inggris. Banyak pihak yang sangat menyayangkan kejadian itu. Terutama fans setan merah, banyak yang kecewa dan tidak puas atas keluarnya putusan tersebut.

Biang Bola usut punya usut, Pogba dibeli dari Juventus ke Manchester United dengan klausul kontrak sebesar 89 juta GBP (poundsterling). Fans setan merah tidak perlu berkecil hati, walaupun Pogba tidak dapat tampil dalam laga melawan Bournemouth, Jose Mourinho menyakinkan bahwa Pogba akan segera diturunkan dalam laga melawan klub Southampton pada tanggal 19 Agustus 2016 nanti.