Biang Bola : 5 Pesepakbola Ini Punya Kans Pecahkan Rekor Transfer Paul Pogba

Para pesepakbola ini juga memiliki kualitas tak jauh berbeda dengan Paul Pogba.

0
[Image Source performgroup.com]

Bolahero.com – Transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United menjadi perbincangan paling hangat musim ini. Demi memulangkan biang bola satu ini ke Old Trafford, Manchester United bahkan berani membayar EURO 110 juta atau sekitar Rp 1,62 triliun. Rekor transfer pemain termahal dunia sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale dengan harga EURO 100 juta atau sekitar Rp 1,47 triliun.

Apakah rekor tersebut akan terus dipegang oleh Pogba? Jawabannya tentu tidak, karena di atas langit pasti ada langit lagi. Nah, kira-kira siapa pemain yang memiliki kans untuk memecahkan rekor itu? Berikut ini ada lima nama biang bola di dunia yang memiliki skill luar biasa dan digadang-gadang bisa memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia.

1. Antoine Griezmann

Dalam beberapa tahun terakhir, karir sepakbola Griezmann memang berkembang cukup pesat. Dia berhasil menunjukkan performa terbaiknya sehingga klubnya, Atletico Madrid, bisa lolos final Liga Champions. Dia sukses membawa negaranya, Prancis, sampai lolos di final Euro 2016. Semua pencapaian itu tentu membuat dirinya semakin dilirik oleh klub-klub besar dunia.

biang bola
[Image Source heavyeditorial.files.wordpress.com]
Sebelum berlabuh di Atletico Madrid, Griezmann memulai karirnya di Real Sociedad. Saat membuat debutnya pada tahun 2009, pria kelahiran 21 Maret 1991 ini berhasil memenangkan Segunda Division di musim pertamanya. Pencapaian itu membuat Griezmann lantas dilirik oleh Atletico Madrid, dan resmi dikontrak pada tahun 2014 dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp 441 miliar.

2. Neymar

Beberapa waktu lalu, Barcelona mengumumkan akan menaikkan gaji Neymar hingga tiga kali lipat. Langkah itu diambil karena klub papan atas Spanyol tersebut takut kehilangan bintang lapangannya. Menurut rumor yang beredar, sebuah klub besar dari Inggris tertarik untuk meminang striker asal Brasil itu.

biang bola
[Image Source fssta.com]
Sepanjang karirnya bersama Barcelona, Neymar berhasil mencetak 85 gol dari 141 penampilannya. Pencapaian itu membuat Barcelona tidak punya niat untuk melepaskan Neymar sama sekali. Neymar juga sendiri terlihat sangat kompak saat bermain dengan Lionel Messi dan Luis Suarez. Dan banyak yang menjuluki mereka dengan sebutan trio MSN.

3. Paulo Dybala

Sejak tahun 2015 lalu, Paulo Dybala resmi memakai kostum Juventus. Pemain ini dijuluki “La Joya” oleh para penggemarnya yang berarti “Permata”. Julukan itu diberikan tak lain karena bakatnya yang luar biasa. Dybala yang dikenal sebagai pemain depan Argentina kabarnya juga sempat hendak dibeli Barcelona. Nominal yang ditawarkan saat itu mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,17 T.

biang bola
[Image Source ytimg.com]
Namun penawaran itu langsung ditolak oleh Juventus yang kini menaungi sang bintang. Pada musim pertamanya dengan Juventus, Dybala berhasil mencetak 23 gol. Pemain berusia 22 tahun itu juga diakui memiliki teknik bermain yang luar biasa, sehingga tak salah jika dirinya kemudian disebut bisa mengalahkan rekor Pogba.

 

4. Eden Hazard

Eden Hazard mungkin tidak segemilang Neymar atau Griezmann pada musim lalu. Tapi namanya cukup bisa diperhitungkan dalam bursa transfer pemain termahal dunia. Pemain bola profesional asal Belgia ini bermain terutama sebagai gelandang serang dan sayap. Punya gaya permainan yang dianggap luar biasa, Hazard juga sering disandingkan dengan pemenang FIFA Ballon d’Or seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

biang bola
[Image Source smeaker.com]
Kepiawaian Hazard dalam bermain bola tidak lain diturunkan dari ayahnya yang juga mantan pemain bola profesional. Sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea pada 2012 lalu, Hazard pernah merumput untuk Lille selama lebih kurang 5 musim. Dan dia juga sempat bergabung dengan tim junior Lille sebelumnya.

5. Marco Verratti

Terakhir, Marco Verratti adalah salah satu pemain sepakbola yang memiliki kans untuk memecahkan rekor transfer Pogba. Pria kelahiran November 1992 ini sekarang bermain sebagai gelandang tengah untuk Paris Saint Germain. Penampilannya di lapangan hijau cukup luar biasa, dan banyak yang menilainya sebagai salah satu playmaker berbakat dunia.

biang bola
[Image Source ytimg.com]
Verratti sendiri memulai karirnya bersama klub Italia, Pescara, pada tahun 2008. Sejak itu, dia mulai menancapkan taringnya di dunia sepakbola Eropa. Menariknya, Verratti ternyata sering disandingkan dengan legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo. Hal ini karena keduanya dianggap memiliki gaya bermain yang sama.

Inilah lima pesepakbola yang dianggap memiliki kans untuk memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia yang saat ini dipegang oleh Pogba. Dari kelimat sosok di atas, mana yang menurut Anda punya kesempatan paling besar?