Biang Bola: Pernyataan Chiellini, Jangan Sampai Juventus Terlena

Pertandingan yang lalu menjadi pelajaran bagi Juventus

0
chiellini saat mmelakukan pertandingan
chiellini saat mmelakukan pertandingan

Bolahero.com – Biang bola, sesi pramusim kali ini akan menuai hal yang beragam bagi Juventus. Setelah sempat sempat meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, South China, dan West Ham United mereka akan melakoni pekan pertama Serie A 2016-2017, yakni melawan Fiorentina, pada Minggu (21/8). Hal ini disampaikan oleh bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

Mereka juga pernah sempat ditaklukan oleh Melbourne Victory melalui drama adu penalti, dan nyaris kalah dari klub La Liga, Espanyol. Meski begitu, Chiellini pun berharap rekan setimnya tidak terlena dengan kesuksesan musim lalu. Ia tetap optimis bahwa Juventus bisa memulai kompetisi dengan sebaik mungkin, terutama saat melawan Fiorentina pada akhir pekan ini.

“Sekarang semuanya sedang berjalan. Kami tahu ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kami tak mempunyai banyak waktu,” kata Chiellini kepada La Gazzetta dello Sport. “Mulai Senin, kami harus bekerja lebih keras karena hal itu akan membuat perbedaan. Biang bola, kami harus meningkatkan kembali kepercayaan diri dan kembali ke level semula,” ujar pria 32 tahun tersebut.

Baca Juga: Biang Bola: Gelandang Spurs Jadi Incaran Inter Dan Juventus

Menyongsong musim 2016-2017, Juventus melakukan manuver belanja yang signifikan. Sejumlah pemain berkualitas mereka datangkan demi memperkuat skuad. Mereka menghabiskan dana 157,5 juta euro (Rp 2,3 triliun) untuk mendatangkan Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Marco Pjaca, Medhi Benatia (pinjaman), dan mempermanenkan status Mario Lemina.

Biang bola, Juventus harus rela kehilangan satu pemain andalannya yakni Paul Pogba, yang direkrut Manchester United dengan tawaran gaji sebesar 105 juta euro (Rp 1,5 triliun). “Ada begitu banyak antusiasme di sini. Dibandingkan dengan musim lalu, kali ini tak terlalu banyak perubahan. Namun, kami juga merekrut beberapa pemain berkualitas,” kata Chiellini.

“Kami juga memiliki pengalaman setelah menjalani awal musim yang kurang baik pada 2015-2016. Kala itu, kami merasa bisa tampil 100 persen, tetapi nyatanya tidak,” ucapnya. Meski tanpa Paul, chiellini optimis bahwa timnya bisa bermain dengan baik. Belajar dari pertandingan sebelumnya yang bepikir bahwa ia akan memenangkan pertandingan, maka untuk pertandingan kali ini dibutuhkan strategi yang baru.