Biang Bola : Pep Tanggapi Kekalahan City Atas Bayern
Menurut Guardiola permainan City sudah cukup membuat dirinya puas

Bolahero.com – Kabar terkini Biang Bola datang dari tanggapan Pep Guardiola usai melihat Manchester City tertunduk di kandang Bayern Munchen. Laga debut pelatih asal Spanyol itu bersama The Citizens berakhir dengan hasil yang tidak menggembirakan pasalnya timnya dikalahkan oleh Bayern Munchen yang baru saja ditinggalkan oleh Guardiola di akhir musim 2015/2016 ini.

Kembali ke Allianz Arena sebagai pelatih anyar City, Guardiola mesti mengakui keunggulan Bayern Munchen pada laga persahabatan yang digelar pada Kamis, (21/07/16) dini hari WIB. Pada laga tersebut skuat asuhan Carlo Ancelotti berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya berkat gol tunggal yang dicetak oleh Oeztuerk di menit 76. City sendiri lebih banyak menurunkan pemain pelapis mereka dengan memasang beberapa pemain muda.

Seperti dirangkum Biang Bola setidaknya ada enam pemain muda yang dipasang oleh Guardiola termasuk Oleksandr Zinchenko yang baru mereka rekrut pada musim panas ini. Selain itu laga ini juga menjadi laga debut Angus Gunn. Penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut baru dimasukkan oleh Guardiola di babak kedua dan kendari kalah rupanya permainan anak asuhnya ini sudah cukup membuat Pep puas.

“Saya sangat senang karena kami telah melakukan banyak hal yang kami bicarakan dengan baik dan di momen yang tepat. Itulah alasan kenapa kami tak boleh melupakan tim mana yang kami hadapi,” ucap Guardiola seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester City usai laga.

“Di babak kedua, kami tampil dengan intensitas yang lebih dan saya benar-benar merasa puas dengan apa yang telah kami lakukan hari ini karena kami beru bersama-sama kurang lebih selama dua pekan,” lanjut Guardiola yang berhasil mempersembahkan trofi Bundesliga dan DFB Pokal di musim terakhir bersama Bayern Munchen.

“Bayern Munchen selalu menjadi lawan yang sulit tetapi kami harus berkembang agar lebih baik lagi. Saya pikir kami harus memainkan laga seperti saat menghadapi mereka untuk belajar dan juga berkembang dan tentunya agar bisa menjadi lebih baik lagi,” sambungnya. “Kami memiliki banyak pemain muda di dalam tim ini dan Anda sudah melihat mereka di sini. Bagaimanapun juga saya cukup puas dengan apa yang telah mereka tunjukkan,” tandasnya.

Selanjutnya Manchester City akan melanjutkan tur pramusim mereka dengan menyambangi China di mana mereka akan menghadapi Manchester United serta Borussia Dortmund pada laga ujicoba berikutnya. (Biang Bola)