Biang Bola : Penampilan Berani Italia Puaskan Ventura
Kata Ventura soal kemenangan Italia atas Israel

Bolahero.com – Biang bola terkini mengabarkan komentar pelatih Timnas Italia, Giampiero Ventura, yang mengaku puas dengan kemenangan yang diraih oleh timnya.  Italia sendiri baru saja mencatatkan kemenangan penting saat menghadapi Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa yang mereka menangi dengan skor meyakinkan 3-1 lewat pertarungan yang cukup sengit di atas lapangan.

Pada laga yang dimainkan di Stadion Sammy Ofer, Selasa (06/09/16) dini hari WIB, Gli Azzurri sudah memimpin dua gol di babak pertama berkat gol yang dicetak oleh Graziano Pelle dan Antonio Candreva masing-masing di menit ke-14 dan 31. Namun Israel sempat menghidupkan peluang usai Tal Ben Haim menjebol gawang Italia di menit 35. Tuan rumah juga sempat diuntungkan setelah Giorgio Chiellini diusir oleh wasit di menit ke-55 setelah mendapatkan kartu kuning kedua.

Tetapi pada akhirnya gol Ciro Immobile di menit ke-83 menyegel kemenangan Italia dan semangat juang anak asuhnya inilah yang mendapat apresiasi dari Ventura. “Jika kami yakin bahwa kami adalah sebuah kesatuan di semua Arena maka kami harus selalu bisa menunjukkan keberanian ini. Jelas sekali bermain dengan 10 pemain di kualifikasi Piala Dunia itu merupakan hal yang tidak mudah,” buka Ventura seperti dilansir Rai Sport.

“Kami sempat hilang kesadaran selama 10 menit setelah kartu merah Chiellini tetapi hanya itu saja. Saya tak akan mengatakan performa kami sudah sempurna karena kami kebobolan gol yang serupa dengan satu gol yang kami berikan untuk Prancis,” timpal Ventura.

“Kami bekerja sebagai sebuah tim, menderita sebagai sebuah tim, dan menang sebagai sebuah tim. Semoga saja dalam waktu sebulan menghadapi Spanyol, kami bisa tampil lebih baik lagi dalam kondisi fisik dan karena itulah bisa bermain dengan lebih baik ketimbang yang kami perlihatkan malam ini,” tutup Ventura.

Italia sendiri masih akan bertemu dengan Spanyol pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2016 yang akan digelar di Juventus Stadium pada 17 Oktober 2016 nanti. Spanyol juga tampil gemilang dengan unggul telak 8-0 atas Liechstenstein dan ini mesti diwaspadai oleh Italia. (Biang Bola)